Kanal

Sejarah, Parasite Jadi Film Terbaik Oscar 2020 Kalahkan Joker, Joaquin Phoenix Aktor Terbaik

Sejarah, Parasite film berbahasa asing pertama yang jadi film terbaik Oscar 2020, Joaquin Phoenix aktor terbaik, daftar pemenang Academy Awards

TRIBUNKALTIM.CO - Sejarah, Parasite film berbahasa asing pertama yang jadi film terbaik Oscar 2020, Joaquin Phoenix aktor terbaik, daftar lengkap pemenang Academy Awards 

Ajang penghargaan bagi insan film, Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (9/2/2020) waktu setempat. 

Sejarah berhasil ditorehkan insan film Korea Selatan dengan mencatatkan film Korea pertama yang berhasil meraih Oscar 2020.

Film besutan Bong Joon Ho, Parasite berhasil menjadi film terbaik Oscar 2020.

Film Parasite berhasil mengalahkan sederet film lain yang masuk nominasi seperti Once Upon a Time.. In Hollywood, 1917, Marriage Story, Little Women, Joker, Jojo Rabbit, The Irishman, Ford v Ferrari.

Kemenangan ini menjadikan Parasite sebagai film berbahasa asing pertama yang berhasil menyabet Oscar di kategori Best Picture.

Oscar 2020 - Inilah Prediksi Pemenang Best Picture, Film 1917, Joker atau Parasite?

NEWS VIDEO Menang Oscar 2020, Brad Pitt Berikan Pidato Menyentuh untuk Quentin Tarantino

Kobe Bryant Atlet Pertama yang Raih Oscar, Ini Fakta Seputar Black Mamba, Mantan Pemain LA Lakers

Film Korea Parasite Bersaing dengan Joker di Film Terbaik, Ini Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2020

Disutradarai Bong Joon Ho, Parasite adalah komedi thriller tentang keluarga miskin yang berusaha masuk ke dalam kehidupan keluarga kaya.

Sebelumnya, Parasite juga sudah berhasil meraih penghargaan untuk kategori naskah asli terbaik, film internasional terbaik, dan juga sutradara terbaik.

Pada kategori sutradara terbaik ( best director ), Bong Joon Ho mengalahkan sutradara-sutradara terbaik Hollywood, seperti Todd Philips (Joker), Sam Mendes (1917), Quentin Tarantino (Once Upon a Time..In Hollywood), dan Martin Scorsese (The Irishman).

Dalam pidato kemenangannya, Bong Joon Ho mengatakan bagaimana sutradara Martin Scorsese berpengaruh padanya.

"Saat saya muda dan belajar sinematografi, ada pepatah yang saya ukir jauh di dalam hati, 'Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif'.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com

PNS Wanita Terekam Kamera Saling Serang dan Baku Hantam di Kantor Bupati, Ternyata Pejabat Penting

Berita Populer