Kanal

NEWS VIDEO Mahasiswi dari Cina Bertemu Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang Usai Jalani Karantina

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lima mahasiswi yang berkuliah di Cina, Dexi, Rizka, Lulu, Dexi, dan Faravita bertemu Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, di Ruang VIP Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Senin (17/2/2020).

Usai bertemu, para mahasiswi yang didampingi orangtua mereka langsung melakukan foto bersama dengan Syaharie Jaang dan jajarannya.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Selain membahas tentang keadaan di Cina dan Natuna, Jaang juga membicarakan tentang proses pendidikan kelima mahasiswa tersebut.

"Tadi itu audiensi ya. Pak Wali (Jaang) kemarin, belum sempat menyambut di bandara sehingga mengadakan pertemuan di rumah jabatan," kata Asisten I Pemkot Samarinda Tejo Sutanoto.

Tejo mengungkapkan, Jaang sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memulangkan mahasiswa asal Indonesia, khususnya warga Samarinda yang berada di Wuhan saat virus corona merebak.

"Pak Wali berharap nanti Wuhan segera dan para mahasiswi bisa kembali lagi untuk meneruskan kuliahnya," lanjut Tejo.

Mayoritas mahasiswi asal Samarinda yang kuliah di Cina merupakan calon Dokter.

"Pak Wali juga berharap setelah mereka lulus kuliah, mereka bisa mengabdi di Samarinda, apalagi mereka kebanyakan (calon) dokter," kata Tejo.

Salah satu mahasiswi, Rizka Nurazizah, mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah mengevakuasi mereka.

Rizka mengaku sangat senang kini bisa kembali ke Samarinda. Ia juga menceritakan bagaimana kondisi di Cina saat virus corona merebak.

"Stok makanan sempat menipis membuat kami panik. Iya, harga-harga bahan makanan meningkat 2 hingga 3, bahkan 10 kali lipat," kata Rizka.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim

Pengakuan Saksi saat Syekh Puji Nikahi Bocah 7 Tahun, Akad Tengah Malam dan Pamerkan Hal Tak Senonoh

Berita Populer