Kanal

Siswi SMA Lakukan Hubungan Intim Sama Adik Kandung Hingga Hamil, Setelah Lahir Bayi Dibuang di Got

Ilustrasi Siswi SMA.

Siswi SMA Lakukan Hubungan Intim Sama Adik Kandung Hingga Hamil, Setelah Lahir Bayi Dibuang di Got

TRIBUNKALTIM.CO - Siswi SMA di Pasaman, Sumatera Barat, SHF (18), harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah diduga membuang bayi yang baru dilahirkannya ke dalam got atau saluran air dekat rumahnya.

SHF melakukan hubungan inses (hubungan sedarah) dengan adik kandungnya yang masih duduk di kelas 6 SD.

Hingga kemudian SHF hamil, namun ia selalu berupaya menutupi kehamilannya agar tidak diketahui keluarga dan teman-temannya dengan berbagai cara.

Sepasang Kekasih Tega Mencabut Nyawa, Membungkus dengan Plastik lalu dan Membuang Bayinya Sendiri

10 Tahun yang Lalu Ibu Ini Membuang Bayinya, Kemudian Menghubungi Kembali Karena Hal Ini

Polisi Masih Dalami Motif Wanita Ini Membuang Bayi di Tempat Sampah

Sadis, Ratusan Janin Dibuang di Septic Tank dan Dihancurkan Pakai Bahan Kimia, Oknum Dokter Terlibat

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, polisi akhirnya menetapkan SHF (18), siswi SMA di Pasaman, Sumatera Barat, sebagai tersangka atas kasus membuang bayi hasil hubungan sedarah dengan adiknya.

Kasat Reskrim Polres Pasaman AKP Lazuardi mengatakan, saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Pasaman dan polisi masih mengembangkan kasus.

"SHF sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat UU Perlindungan Anak dan pasal 341 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara," katanya yang dihubungi Kompas.com, Selasa (18/2/2020).

Lazuardi mengemukakan, karena tersangka adalah orangtua kandung korban, maka ancaman ditambah sepertiga dari hukuman itu.

Sebelumnya diberitakan, seorang siswi SMA di Pasaman, Sumatera Barat, SHF (18) ditangkap polisi setelah diduga membuang bayi hasil hubungan sedarah (inses) dengan adiknya sendiri, IK (13).

SHF ditangkap polisi saat dalam perjalanan sepulang praktek lapangan yang diadakan sekolahnya di Batusangkar menuju Rao, tepatnya di depan Rumah Makan Tambuo jorong Rambahan Kauman, Tanah Datar, Senin (17/2/2020).

Halaman
1234
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Medan

Berita Populer