Kanal

Virus Corona Diprediksi Perlambat Pertumbuhan Ekonomi, Astra Motor Siap Lakukan Strategi Ini

Deputy Chief Executive Astra Motor, Octavianus Dwi (paling kiri) bersama Darma Wijaya, Yehezkiel Felix dan Marketing Division Head Astra Motor Robien Tony.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Deputy Chief Executive Astra Motor, Octavianus Dwi, juga mengupas tentang potensi market tahun 2020. Menurutnya, perekonomian global diprediksi akan membaik seiring dengan menurunnya tensi perang dagang antara Amerika dan China, yang ditandai dengan perjanjian damai Fase I antarkedua negara tersebut.

Secara nasional, sebut Octa, pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksi bakal sedikit membaik. Ada beberapa indikator menunjukkan adanya peningkatan seperti kenaikan pertumbuhan ekonomi dari tahun sebelumnya 5,1 menjadi 5,3 persen.

Namun saat ini dengan adanya wabah Virus Corona yang diprediksi akan memperlambat pertumbuhan ekonomi dunia sampai semester satu 2020. "Kita perlu mewaspadai dampak dari wabah Virus Corona yang mungkin akan mempengaruhi bisnis Astra Motor dari sisi supply maupun demand," ujar Octa, saat  menghadiri malam pisah sambut Region Head dan Marketing Manager Astra Motor Balikpapan di ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan.

Manajemen Astra Motor Balikpapan berfoto bersama relasi pada malam pisah sambut bertajuk Come & Go Astra Motor Balikpapan Region Head & Marketing Manager di ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan, Senin (24/2/2020). (Marcomm Astra Motor Balikpapan)

Tak hanya itu. Octa pun berharap Astra Motor harus jeli terhadap setiap potensi pertumbuhan ekonomi baik di Kaltim maupun Kaltara pada 2020, dan terus melakukan sinergi dan kerjasama, serta secepat mungkin melakukan antisipasi dan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga bisnis ini sustainable dari masa ke masa.

"Di ulang tahun ke-63 Astra International dan HUT ke-50 Astra Motor tahun ini, kami berharap apa yang telah baik dilakukan akan terus dilanjutkan dengan semangat terus tumbuh maju berkembang bersama. Badai pasti berlalu dan kita pasti bisa mencapai kejayaan di masa yang akan datang," ujarnya, optimistis.

Khusus menghadapi awal tahun 2020 ini, Octa mengingatkan jajarannya untuk menyiapkan antisipasi yang cukup kuat dan melakukannya usaha meningkatkan penjualan di awal tahun. Berikan pelayanan unggul kepada konsumen dan terus berinovasi maupun berinvestasi secara terukur di tengah kondisi ekonomi saat ini. (*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim

Kronologi Mobil Kapolsek Tabrak Rumah Warga di Bangunrejo Rembang, Balita 3 Tahun dan Neneknya Tewas

Berita Populer