Kanal

Putri Donald Trump Kepincut Konsep Jokowi, Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur, Bakal Sedia Hydropower

Ilustrasi sumber energi hydropower. Rencana di ibu kota baru negara Indonesia di Kalimantan Timur akan memakai sumber energi hydropower. - Kolase Tribunkaltim.co/HO Hydropower Sumatera

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rencananya akan ada pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Presiden Joko Widodo. 

Keduanya akan berjumpa untuk membahas soal pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur. 

Pembangunan ibu kota baru, dari Jakarta pindah ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum lama ini. 

Diberitakan Wartakotalive.com, Luhut Pandjaitan juga menyampaikan bahwa ibu kota baru akan menjadi kota yang cukup menarik.

Bahkan ia bercerita, Ivanka Trump putri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tertarik dengan konsep yang dikembangkan Presiden Jokowi soal ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Mereka sangat tertarik dengan konsep Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai ibu kota baru, nanti topik pembicaraan antara Presiden Donald Trump dan Jokowi jika bertemu salah satunya mengenai ibu kota baru ini," kata Luhut Binsar di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Menurut Luhut Pandjaitan, di ibu kota baru akan terdapat sumber energi hydropower berkapasitas 15 ribu Mega Watt.

Tak hanya itu, untuk menunjang kebutuhan kendaraan listrik di ibu kota baru akan membangun pabrik lithium baterai dan sumber energi hydropower.

"Jadi, kita akan memproduksi lithium baterai di daerah itu dengan energi hydropower," tutur Luhut Pandjaitan .

"Hari ini di sana sudah hadir dari Andrew Forest dari Australia yang tengah melakukan study," kata Luhut Pandjaitan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Warta Kota

Viral Video Pria Jatuh dari Motor dan Tergeletak di Jalan Kota Bandung, Warga Tak Berani Bantu

Berita Populer