Kodam VI Mulawarman

HUT ke-74 Persit KCK, Para Istri Prajurit TNI Donor Darah dan Simak Ceramah Pencegahan Virus Corona

Ketua Persit Pengurus Daerah VI/Mulawarman, Ny Wiwid Subiyanto dalam kegiatan rutin lainnya adalah anjangsana ke RST menjenguk pasien dari anggota TNI dan keluarga yang sedang dirawat.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memeriahkan HUT ke-74 Persit KCK tahun ini, puluhan anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD VI/Mulawarman mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan diawali dengan ceramah kesehatan pengenalan dan pencegahan Virus Corona di Aula Kesdam VI/Mlw Senin pagi (9/3/2020).

Puluhan anggota Persit KCK yang hadir tampak serius menyimak ceramah kesehatan yang disampaikan oleh Letkol Ckm dr. Haikal Mufid Hamid,Sp. PD.

Anggota Persit dibekali tentang pengetahuan dan pencegahan Virus Corona yang lagi menjadi heboh dunia internasional.

Puluhan anggota Persit KCK yang hadir tampak serius menyimak ceramah kesehatan yang disampaikan oleh Letkol Ckm dr. Haikal Mufid Hamid,Sp. PD. tentang pengetahuan dan pencegahan Virus Corona. (HO - PENDAM VI MLW)

"Selain donor darah, kegiatan rutin lainnya adalah anjangsana ke RST menjenguk pasien dari anggota TNI dan keluarga yang sedang dirawat," ujar Ketua Persit Pengurus Daerah VI/Mulawarman, Ny Wiwid Subiyanto dalam sambutanya.

"Untuk tahun ini Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman juga melaksanakan pemeriksaan IVA bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman dan ceramah kesehatan tentang Pengenalan dan Pencegahan Virus Corona dari tim kesehatan dari RST dr. R. Hardjanto," ujarnya.

Menurutnya, kedua kegiatan tersebut penting untuk menjadi perhatian bersama.

Karena informasi yang ada di media, untuk penyebaran Virus Corona harus menjadi perhatian dunia internasional, terutama di Indonesia sudah ada beberapa orang yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Puluhan anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD VI/Mulawarman mengikuti kegiatan donor darah. (HO - PENDAM VI MLW)

Ketua Persit mengajak kepada semua anggota Persit KCK jajaran Kodam VI/Mlw melakukan tindakan pencegahan penularan Virus Corona yang harus dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing dengan menjaga kebersihan lingkungan termasuk cara mencuci tangan yang benar sebagai langkah awal pencehan Virus Corona.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal deteksi secara dini terhadap kanker serviks. Karena Pemeriksaan IVA sangat dianjurkan terutama bagi wanita yang beresiko terhadap kanker serviks, yaitu wanita dengan riwayat kanker serviks dalam keluarga," kata Ny Wiwid Subiyanto.

Ditambahkannya, faktanya saat ini bahwa kanker serviks merupakan salah satu penyakit kanker yang paling sering terjadi pada wanita.

Karena itu, ia berharap untuk itu ibu-ibu mengikuti pemeriksaan ini, agar bisa diambil langkah pengobatan yang tepat, apabila terdeteksi, guna mencegah terjadinya penyakit tersebut. (*)

Berita Populer