Kanal

NEWS VIDEO Babinkam dan Babinsa Kota Balikpapan Keliling Kelurahan Untuk Himbau Masyarakat

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Badan Pembinaan Keamanan Polri ( Babinkam ) dan Bintara Pembinaan Desa ( Babinsa ) serta unsurĀ  Muspida melakukan himbauan kepada mayarakat.

Terkait dengan maklumat kepala kepolisian negara republik Indonesia untuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19). Minggu (22/3/2020)

Sesuai dengan maklumat tersebut, para aparat babinkam dan babinsa melakukan himbaun terhadap bahaya penyebaran Covid-19 kepada seluruh warga kecamatan Balikpapan Utara dan Kecamatan Balikpapan Tengah dengan berkeliling.

Salah satu isi dari maklumat tersebut adalah untukĀ  menegur mayarakat yang masih melakukan kumpul-kumpul atau melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang untuk segera dikurangi atau melakukan jarak (sosial distance) hal itu diungkapkan langsung dari personil polsek Balikpapan Utara, Iptu Supingi.

"Salah satunya tidak melakukan perkumpulan," ujar Iptu Supingi.

Ia juga menghimbau kepada anak-anak khusunya yang diliburkan selama 2 minggu untuk tetap dirumah.

Ia khawatir dengan diliburkannya anak-anak dari sekolah malah memanfaatkan waktu tersebut untuk bermain keluar atau berkumpul dengan orang lain.

"Mudahan masyarakat yang kebetulan anak-anak sekolah yang diliburkan, jangan sampai dengan libur itu dibuat main kemana-mana terutama ke warnet yang sifatnya berkumpul tolong dikurangin," ujar Iptu Supingi.

Iptu Supingi mengatakan jika terdapat sekiranya 12 kelurahan yaitu 6 kecamatan Balikpapan Utara dan 6 Kecamatan Balikpapan Tengah sebagai lokasi untuk dilakukannya himbauan bahaya penyebaran Covid-19 dan mengerahkan 26 personil. (*)

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Wahyu Triono

Video Detik-detik Kades di Sulsel Dikeroyok dan Dihajar Warga, Polisi: Karena Dilarang Salat

Berita Populer