Kanal

NEWS VIDEO Tengok Fasilitas Rusunuwa Guntung yang Bakal jadi Health Quarantine Covid-19 di Bontang

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Sebanyak 6 kamar di Rusunawa Guntung disiapkan sebagai tempat health quarantine (karantina sehat) penanganan covid-19 di Bontang, Kalimantan Timur.

Pemerintah Kota Bontang telah melakukan pembersihan dan sterilisasi disertai penyemprotan desinfektan ke kamar yang bakal dipakai pasien terindikasi covid-19 di Bontang.

"Harapannya tidak terjadi seperti itu (karantina). Ini hanya mempersiapkan saja, jadi dibersihkan. Kalau memang nanti dipakai tidak lagi memerlukan waktu lama dan memang harus dibersihkan," kata Sekda Bontang, Aji Erlynawati.

Sementara ini ada 6 kamar yang dipersiapkan pemerintah di Rusunuwa Guntung tersebut.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, 6 kamar tersebut berada di lantai paling bawah. Para petugas kebersihan tampak membersihkan sisa semen yang masih menempel di lantai kamar.

"Sementara ada 6 kamar dulu yang betul-betul siaplah, namanya juga bangunan baru, masih ada bekas semen jadi harus bersih," ujarnya.

Petugas kebersihan tampak membersihkan kaca luar bangunan, area loby rusunawa.

Air di Rusunuwa Guntung sudah menyala, keran di wastafel dan perangkat kamar mandi lainnya sudah teraliri air PDAM, pun demikian dengan listrik.

"Air dan listrik ada, alhamdulillah sudah jalan. Makanya kenapa dipilih ini, karena tempat ini layak untuk health quarantine yang disediakan pemerintah kota Bontang. Kalau rusunawa yang lain belum siap untuk listrik dan airnya. Tapi mudahan tidak terpakailah," ungkapnya.

Selain telah memiliki fasilitas dasar yang lengkap, Rusunuwa Guntung juga dekat dengan Rumah Sakit PKT sehingga untuk distribusi logistik medis relatif dekat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim

Video Detik-detik Kades di Sulsel Dikeroyok dan Dihajar Warga, Polisi: Karena Dilarang Salat

Berita Populer