Kanal

Keluh Tiara Soal Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Covid 19, 'Paling Ditakutin Itu Limbahnya'

ILUSTRASI - Virus Corona dan petugas medis

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA  - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat sejumlah warga ketakutan untuk keluar dari kediamannya.

Salah satunya adalah Tiara, yang bermukim di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Kediamannya berjarak kurang dari dua kilometer dari Wisma Atlet Kemayoran.

Diketahui, Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 yang menangani pasien terkait virus corona.

Tiara mengaku sudah hampir dua minggu terakhir tak keluar dari rumah. Dia hanya keluar sesekali untuk membeli bahan pokok yang habis dan berjemur.

"Iya sebenarnya agak parno (takut keluar). Cuma sudah dua minggu ini aku juga nggak keluar kosan. Paling keluar mau ke minimarket atau berjemur bentar biar kena matahari," ujarnya, di lokasi, Senin (30/3/2020).

Perempuan berkacamata tersebut juga mengkhawatirkan perkara limbah dari Wisma Atlet Kemayoran dibuang kemana.

Pasalnya hingga saat ini, dia mengaku tak ada penjelasan atau informasi kemana limbah tersebut dibuang. Ketakutan akan virus yang dapat menyebar dari limbah pun muncul dibenaknya.

"Dan yang paling ditakutin tuh limbahnya. Sampai sekarang aku nggak tau limbah dari sana dibuang kemana, kayaknya belum ada penjelasan juga soal limbah ini," kata dia.

"Kan yang bahaya itu ya limbahnya. Pasti ada virusnya, selain virus corona juga bisa ngundang penyakit lain," imbuhnya.

Wujud Virus Corona

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews

Viral Foto Pria Bertato Peta Indonesia Turut Demo George Floyd: Saya Sakit Hati, dan Minta Maaf

Berita Populer