Kanal

Akibat Wabah Covid-19, Rapat LKPj Pemkab Berau dan BPK RI Perwakilan Kaltim Gunakan Video Conference

Suasana video conference Pemkab Berau dengan BPK RI perwakilan Kalimantan Timur, Selasa (31/3/2020). Akibat Wabah Covid-19, Rapat LKPj Pemkab Berau dan BPK RI Perwakilan Kaltim Gunakan Video Conference

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Rapat penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) antara Pemkab Berau dan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI Perwakilan Kaltim menggunakan fasilitas video conference.

Rapat menggunakan video conference dengan BPK RI Perwakilan Kaltim ini juga melibatkan sejumlah daerah di Kalimantan Timur.

Video conference merupakan seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan.

Video conference Pemkab Berau sendiri dipimpin langsung Bupati H Muharram, Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekda Muhammad Ghazali juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Syarifatul Sya'diah.

Bupati Muharram mengatakan, penggunaan video conference tersebut merupakan kemudahan yang diberikan BPK di tengah pandemi Virus Corona.

"Akibat ancaman Virus Corona, kita diberi kemudahan oleh BPK untuk tidak ke Samarinda melainkan melalui telekonferensi," katanya.

"Pada substansinya tidak ada yang terkurangi. Dari sisi pelaporan kita juga sudah kirim soft copinya, dialog juga tetap berjalan," ujarnya.

Amuk Anggota DPRD Medan Soal Virus Corona, Edi Saputra: Mana Corona Itu Biar Kutelan

Tak Ingin Kecolongan, Pemkot Periksa Keluarga Almarhum yang Meninggal di Balikpapan Akibat Corona

Dalam video conference tersebut, Muharram bahkan mengusulkan penggunaannya untuk pertemuan berikutnya.

Dengan telekonference, lanjut Muharram, sangat efektif serta murah karena tak perlu ke Samarinda jika ada pertemuan di Samarinda.

"Bahkan saya usulkan pertemuan seperti ini ke depan jauh lebih efektif melalui telekonferensi karena lebih murah dan tak banyak makan biaya," imbuhnya.

Rencananya, pemanfaatan teknologi melalui telekonferensi akan dilakukan hingga ke jajaran camat se-Kabupaten Berau. (*)

IKUTI >>  Update Virus Corona

IKUTI >>  Update Virus Corona di Berau

Capt: Suasana video confrence Pemkab Berau dengan BPK RI perwakilan Kalimantan Timur, Selasa (31/3/2020).

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim

Viral Foto Pria Bertato Peta Indonesia Turut Demo George Floyd: Saya Sakit Hati, dan Minta Maaf

Berita Populer