Kanal

Informasi Covid-19 Kutai Timur Bisa Dilihat di corona.kutaitimurkab.go.id

Rakor Diskominfo Perstik Kutim dengan BPBD terkait informasi satu pintu di corona.kutaitimurkab.go.id

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Sebagai pusat sentral informasi, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kutai Timur, ikut membantu tim gugus percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Satu di antaranya dengan memberikan data informasi terkini soal perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur.

Selasa (31/3/2020), Diskominfo Perstik Kutim menggelar rapat koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim.

Rapat yang dipimpin Kadis Kominfo Perstik Kutim, Ir Suprihanto CES membahas Pusat Informasi Covid-19 yang dikelola Diskominfo Perstik Kutim sebagai pengumpul dan penyebarluasan data ke masyarakat, melalui corona.kutaitimurkab.go.id.

Inilah Spesifikasi Mobil AWC Sabhara Polres Kukar yang Dipakai Menyemprotkan Disinfektan Corona

Anak Buah Megawati Kritik Opsi Darurat Sipil Jokowi Lawan Virus Corona, Tak Relevan untuk Covid-19

Di Tengah Wabah Virus Corona, Bupati PPU Buka Musrenbang RKPD 2021, Libatkan 20 Peserta

Terkuak Skenario Terburuk Bila Nihil Sikap Tegas Pemerintah Soal Corona, 240 Ribu Jiwa Tiada di Mei

“Rakor informasi data seputar corona di Kutim, melalui website bertujuan untuk memberi data terbaru tentang perkembangan corona di Kutai Timur yang bisa diakses masyarakat, dengan mudah dan cepat. Termasuk informasi–informasi pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona. Jadi cukup klik di corona.kutaitimurkab.go.id, langsung muncul data yang dibutuhkan,” ungkap Suprihanto.

Harapannya, kata Suprihanto, masyarakat tidak mudah termakan berita hoax tentang corona di Kutim. Termasuk soal data dan informasi yang diserap.

Data yang disajikan oleh Kominfo Perstik Kutim merupakan hasil kerja sama dengan UPT kesehatan dan Puskesmas di seluruh kecamatan se Kutim.

“Mereka mengirimkan informasi ke kami setiap hari. Ada atau tidak ada perkembangan, informasi selalu dikirim. Sehingga selain data total pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (OPD) pun tersaji lengkap, setiap hari,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim

VIRAL Video Tak Punya Uang Ayah Serahkan 2 Anaknya ke Petugas PSBB: Mau Beli Susu Duitnya Gak Ada

Berita Populer