Kanal

Pengunjung Pasar Olah Bebaya Kutai Barat Mendadak Heboh, Ada Penyemprotan Disinfektan Virus Corona

Kehebohan itu karena adanya penyemprotan disinfektan secara massal di pasar tersebut. Yang dilakukan oleh Pemkab Kubar, bersama unsur Forkopimda. Guna mencegah penularan virus Covid-19 di Kutai Barat, Selasa (31/3/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Suasana Pasar Olah Bebaya di Melak Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Selasa (31/3/2020) mendadak heboh pukul 11.00 Wita.

Pasar yang tadinya tenang, mendadak ramai. Warga yang berbelanja berhamburan keluar pasar, spontan  para pedagang langsung sibuk menutup jualannya.

Kehebohan itu karena adanya penyemprotan disinfektan secara massal di pasar tersebut. Yang dilakukan oleh Pemkab Kubar, bersama unsur Forkopimda. Guna mencegah penularan virus Covid-19 di Kutai Barat.

Penyemproten itu dilakukan di tempat – tempat umum. Seperti pasar, masjid, gereja dan rumah  rumah warga.
Kegitan itu sambut sopsitif oleh warga.

“Awalnya kaget mendengar bunyi sirine dan melihat banyak mobil yang isinya polisi dan tentara. Tapi setelah mendengar penguman adanya penyemprotan disinfektan, kita kembali tenang,” ujar Rusmiati (48) seorang pedagang di pasang Olah Bebaya Melak.

BACA JUGA:

• Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

• Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

Warga RT 05 Melak Ilir ini mengaku, sanang adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Pemkab dan fomkominda Kubar. Guna untuk mencegah penularan virus covid-19 di Kutai Barat.

“Semoga tidak tidak ada yang terkena virus ini di Kubar. Dan wabah ini cepat berakhir,” tutup ibu tiga orang anak ini.

Hal senada juga disampaikan Rustam (54) pedagang ikan di pasar Olah Bebaya Melak. Meskipun ia harus menutup dagangannya saat asik berjualahan, namun ia mengaku sangat gembira. Dengan  adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkab dan unsur fomkominda Kubar.

“Bagus demi mencegah. Ini yang kita tunggu – tunggu. Perhatian pemerintah sangat baik dalam mencegah penularan virus corona ini,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Kubar, dapat mengikuti imbauan pemerintah dalam hal mencegah penularah virus Covid-19 di Kubar.

“Intinya kita sama – sama mengerti dan disiplin. Kalua tdak ada perlu jangan terlalu banyak keluar rumah dan kumpul – kumpul.  Toh ini sementara juga, buka selamanya,” tandasnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

(Tribunkaltim.co/Febriawan)  

Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

VIRAL Video Tak Punya Uang Ayah Serahkan 2 Anaknya ke Petugas PSBB: Mau Beli Susu Duitnya Gak Ada

Berita Populer