Kanal

Pandemi Covid-19 Harga Gula Naik dan Stok Terbatas, Polisi Awasi Distributor Sembako di PPU

Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha memantau kondisi sembako di pasar induk Penajam. Pandemi Covid-19 Harga Gula Naik dan Stok Terbatas, Polisi Awasi Distributor Sembako di PPU

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus memantau distributor bahan sembako di PPU guna mengantisipasi adanya penimbunan sembako selama darurat Virus Corona ( covid-19 ) ini.

Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha juga menugaskan personelnya untuk memantau para distributor bahan sembako yang ada di PPU.

“Jangan sampai bahan sembakonya sudah dikirim ke PPU, tapi di pasaran nggak muncul dan warga masih kekurangan,” ujar AKBP Dharma saat ditemui di ruangannya, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini sembako yang fokus dipantau, yakni gula, telur dan beras.

Ia mengemukakan, stok gula terus dipantau, pasalnya saat ini gula mengalami kenaikan harga di PPU dan stoknya juga mulai terbatas, sedangkan stok bahan sembako yang lain masih relatif aman.

“Kalau suplai dari Balikpapan sudah masuk, terus di PPU barangnya nggak ada, bakal saya tangkap itu spekulan atau penimbunnya,” tegasnya.

Sementara itu, untuk stok beras di PPU masih cukup aman karena petani PPU habis panen raya, namun dia mengkhawatirkan permintaan beras dari luar daerah pada kondisi saat ini meningkat.

Ia menerangkan, saat ini saja permintaan beras Babulu ke Banjarmasin cukup tinggi.

Sehingga pihaknya telah merapatkan masalah tersebut dan pemerintah berkeinginan untuk membatasi pengiriman beras Babulu ke luar daerah.

Lawan Corona Anggota DPRD Bontang Ini Rela Tukar Mobil Strada dengan 1,500 Boks Masker, Berminat?

Virus Corona Bawa Kabar Gembira Buat Koruptor dan Narapidana Narkotika, Ini Kebijakan Yasonna Laoly

Dokter Senior Ini Menangis Saat Rumah Sakit Tolak Pasien Virus Corona yang Kritis, Benar-benar Sakit

“Selama covid-19 ini permintaan beras dari Kalsel meningkat, padahal di sana juga panen dan kebutuhannya tidak terlalu banyak. Ini yang kita sedang awasi distribusinya,” jelasnya.

AKBP Dharma mengingatkan warga, khususnya distributor untuk tidak main-main dengan menimbun sembako yang seyogyanya menjadi kebutuhan masyarakat saat pandemi covid-19 ini.

“Saya bakal tindak tegas kalau ada yang nimbun sembako, kami akan hukum berat,” ucapnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di PPU

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim

Viral Foto Pria Bertato Peta Indonesia Turut Demo George Floyd: Saya Sakit Hati, dan Minta Maaf

Berita Populer