Kanal

Jangan Coba-coba Hina Jokowi Soal Virus Corona, Idham Azis akan Tegas, Gegara Said Didu dan Luhut?

KABAR BAIK PERANTAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas

TRIBUNKALTIM.CO - Jangan hina Pemerintah Jokowi soal Virus Corona, Idham Azis akan tegas, gegara Said Didu dan Luhut Binsar Pandjaitan?

Kapolri Idham Azis kembali menerbitkan Telegram untuk seluruh polisi di Indonesia.

Kali ini, polisi akan fokus menindak para penghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tengah pandemi Virus Corona atau covid-19.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan mantan Sekretaris BUMN, Said Didu lantaran dianggap telah menghinanya.

Ada sanksi pidana bagi siapa saja yang menghina Presiden Joko Widodo maupun pejabat pemerintah lainnya dalam upaya penanganan Virus Corona (covid-19) di media sosial.

Hal itu tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1100/IV/HUK.7.1./2020 yang ditandatangani Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo tertanggal 4 April 2020.

Telegram Terbaru Kapolri Idham Azis, Minta Polisi Tindak 3 Kelompok Ini Saat Wabah Virus Corona

Kisah Duka Driver Ojek Online Viral, Tertipu Seusai Antar Penumpang dari Purwokerto ke Solo

Surat telegram tersebut dibuat dalam rangka penanganan perkara dan pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan tugas fungsi reskrim terkait perkembangan situasi serta opini di ruang siber dan pelaksanaan hukum tindak pidana siber.

Keabsahan surat telegram tersebut dikonfirmasi oleh Karo Penmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

"Bentuk pelanggaran atau kejahatan serta masalah yang mungkin terjadi dalam perkembangan situasi serta opini di ruang siber: penghinaan kepada penguasa/Presiden dan pejabat pemerintah sebagaimana dimaksud Pasal 207 KUHP," tulis surat telegram tersebut seperti dikutip Kompas.com, Minggu (5/4/2020).

Sesuai Pasal 207 KUHP, maka penghinaan itu bisa terancam pidana penjara paling lama 1 tahun 6 bulan.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews

Anggota Polisi Ketahuan Keluar Tak Pakai Masker, Kapolda Jabar: Selesai Diperiksa, Saya Mutasi

Berita Populer