Kanal

Misteri Keberadaan Pemimpin Korea Utara, Video Detik-detik Kim Jong Un Bicara pada 'Tubuh Pengganti'

Dalam foto tanpa tanggal yang dirilis media Korea Utara KCNA pada 10 Juli, terlihat Kim Jong Un berdiri dan tertawa saat berkunjung ke ladang kentang di Samjiyon. Keberadaan Pemimpin Korea Utara hingga saat ini masih jadi misteri, kini beredar video lama, detik-detik Kim Jong Un berbicara pada 'tubuh pengganti'

TRIBUNKALTIM.CO - Keberadaan Pemimpin Korea Utara hingga saat ini masih jadi misteri, kini beredar video lama, detik-detik Kim Jong Un berbicara pada 'tubuh pengganti'

Sebuah video lama yang menunjukkan Kim Jong Un berbicara dengan sosok pria yang penampilannya serupa dengan dirinya beredar lagi.

Beredarnya video lama ini memperkuat dugaan bahwa Pemimpin Korea Utara ini memiliki 'tubuh pengganti', lantas bagaimana dengan foto Kim Jun Un yang baru-baru ini beredar?

Dalam video lama yang beredar tersebut, Pemimpin Korea Utara terekam dalam video berbicara bersungut-sungut dengan dua orang yang diduga body double-nya, atau stuntman, istilah yang kerap dipakai di dunia perfilman.

Kedua "kembaran" Kim Jong Un itu pun mengenakan pakaian yang serupa, setelan hitam dan sepatu boot semata kaki.

Seperti yang dilansir The Sun, video tersebut diduga diambil pada 28 Juli 2017 lalu saat peninjauan peluncuran rudal balistik.

Kim Jong Un dipercaya sering berpergian dengan body double-nya untuk mengecoh penyerang atau bahkan pembunuh yang mungkin mengincarnya.

Video ini pun sekaligus memperkuat dugaan bahwa Kim Jong Un yang baru-baru ini muncul, bukanlah Kim Jong Un sebenarnya melainkan hanya penggantinya.

Sebelumnya, Kim sempat menghilang selama tiga minggu.

Ia dikabarkan sakit parah bahkan meninggal dunia, namun kemudian tiba-tiba muncul dalam kondisi sehat dalam upacara peresmian pupuk.

Mata-mata menyebut adanya perbedaan pada gigi, hidung, keriput, garis rambut, dan telinga Kim, mengindikasikan kemungkinan Kim yang muncul di pabrik pupuk bukanlah Kim yang sebenarnya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Sumsel

Berita Populer