Virus Corona

Menolak Dikarantina, Ini Detik-detik Pasien Covid-19 Kejar dan Peluk Warga yang Rekam Penjemputan

Editor: Mathias Masan Ola
Salah seorang pria positif corona asal Kota Tasikmalaya mengamuk dan memeluk warga lain di dekatnya supaya tertular virus, Jumat (15/5/2020).

TRIBUNKALTIM.CO - Seolah tak mau sendirian menderita Covid-19, seorang pria di Tasikmalaya Jawa Barat mendatangi dan mengejar serta memeluk warga, agar warga juga tertular corona.

Perbuatan ini sangat disayangkan, karena akan semakin banyak warga yang tertular. Apalagi ini dilakukan dengan sengaja.

Seorang pria di Tasikmalaya berinisial AR dinyatakan positif Covid-19 dan sempat menolak dikarantina. Petugas pun harus menjemput AR di Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Namun AR malah mengamuk dan memeluk warga yang merekam penjemputan. Saat memeluk, AR juga berteriak,"ODP, kamu ODP!". Ia ingin warga yang ia peluk tertular virus.

Baca Juga; TERUNGKAP Luna Maya Ditaksir Pria Korea, Raffi Ahmad: Bakal Gempar, Bisa Jadi Cowok Terganteng Luna

Baca Juga; Panduan Shalat Malam Lailatul Qadar, Lengkap dengan Lafaz Doa serta Tulisan Latin dan Artinya

Baca Juga; Masuk 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan, Berikut 3 Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Sempat Dirawat

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjelaskan, AR awalnya sempat dirawat di rumah sakit selama 20 hari. Hasil tes swab pertama menyatakan pasien itu negatif Covid-19. Ia kemudian menjalani tes swab kedua.

Pasien pun diperbolehkan pulang sembari menunggu hasil swab kedua. Rupanya hasil tes swab kedua menyatakan pasien itu positif Covid-19. Tim medis pun akhirnya menuju ke rumah pasien untuk menjemput.

Halaman
12