Kanal

NEWS VIDEO Astra Finansial Bagikan Paket Sembako Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19

TRIBUN KALTIM. CO - Astra Finansial bagikan paket sembako terhadap warga kelurahan Gunung Kelua kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (18/5/2020).

 Aditya bayu Anugrah Brands Manajer Asuransi Astra Finansial mengungkapkan pembagian bantuan paket sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 atau virus corona di Kota Samarinda.

 "Paket yang dibagikan sekitar 325, itu tersebar di keseluruhan kelurahan yang ada di Kota Samarinda dan juga Sangatta," ucapnya saat ditemui Tribunkaltim.co

 Lebih lanjut ia menyampaikan ada lima lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial dan SERA Group dalam membagikan 12.590 sembako senilai 2,518 miliar kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. Untuk perusahaan tersebut adalah ACC, TAF, AAB, SANF, KAF, TRAC, HMU, SLI, Mobil 88, dan IBID. 

"Kick Off sudah dilakukan di Jakarta tanggal 12 Mei 2020 dan secara bertahap diikuti oleh wilayah-wilayah lain," jelasnya. 

Sedangkan untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua itu dilaksanakan serentak pada tanggal 18 Mei 2020 di 13 kota dengan membagikan bantuan sebanyak 2.195 paket sembako. 

Dalam proses penyaluran bantuan tersebut, Astra Financial tetap menerapkan prosedur kesehatan dan menjalankan anjuran pemerintah mengenai physical distancing. 

Sebelumnya salah 1 perusahaan yang juga tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIF sudah membagikan sembako sebanyak 45.300 paket atau senilai 9,06 miliar di seluruh Indonesia. 

"Dari kalkulasi, total bantuan yang dibagikan oleh Astra Financial adalah sebanyak 71.260 paket sembako senilai 14,25 miliar," ungkapnya. 

Ia mewakili Astra Finansial, menyampaikan bahwa Astra Finansial memang punya misi dari dulu menjadi kebanggaan untuk bangsa. Jadi ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian dari Astra Finansial. 

"Harapan ke depannya, semoga bisa lebih bersinergi lagi dengan masyarakat sekitar," harapnya. (*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer