Kanal

NEWS VIDEO Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi Berikan Tips Budidaya Ikan Lele Kepada AwakMedia

TRIBUNKALTIM.CO - Ditengah ancaman pandemic virus Corona yang sedang melanda saat ini di kota Balikpapan dikhawatirkan membawa pengaruh buruk terhadap ketahanan pangan.

 Menyikapi hal itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi berinisiatif membudidayakan kangkung dan ikan lele di halaman Mapolresta Balikpapan. 

Tak tanggung-tanggung, ikan lele hang di budiyakan oleh Kapolsekta Balikpapan Kombes Pol Turmudi itu mencapai 9.000 lebih yang disimpan ke dalam kolam di belakang Mapolresta Balikpapan. 

Bahkan saat ini, Kombes Pol Turmudi juga melakukan budidaya kangkung dan ikan lele tersebut di dalam ember paltik dan dijejer di samping dapur umum Polresta Balikpapan. 

Selain itu, perwira Polisi berpangkat melati tiga dipundaknya itu juga mengajak para awak media di kota Balikpapan untuk ikut serta membudidayakan ikan lele.

Para awak media tampak antusias saat diberikan tips dan langkah-langkah membudidayakan ikan lele dengan cara sederhana ala Kapolresta Balikpapan. 

Bahkan para awak media juga diberikan wadah berupa ember plastik sebagai bahan praktek budidaya kangkung dan ikan Lele di rumah masing-masing. 

" Melihat kondisi kita sekarang ini, saat berinisiatif melakukan budidaya kangkung dan ikan lele untuk membantu menjaga kestabilan pangan di kota Balikpapan saat pandemic virus Corona ini," katanya

Selain itu, para awak media juga diajak untuk ikut melihat secara langsung cara pembuatan dan pembibitan kangkung dan ikan lele. 

" saya berpikir kota Balikpapan ini kan masyarakatnya mayoritas memiliki lahan sempit khususnya di perumahan perumahan, sehingga saya membuat semacam failed project seperti ini tujuannya adalah untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama ketahanan pangan di bidang sayur dan lauk ya," katanya sambil memperlihatkan kolam budidaya ikan Lele di Mapolresta Balikpapan, Senin sore (18/5/2020). 

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer