Kanal

BUMN Serahkan 210 Paket Sembako ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Berau

PAKET SEMBAKO - Pimpinan BRI Tanjung Redeb Rizky Ferdhian selaku Koordinator BUMN Kabupaten Berau menyerahkan 210 paket sembako kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Berau Muharram di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Rabu (20/5/2020). Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program BUMN Peduli Penanganan dan Penanggulangan Covid-19.

TANJUNG REDEB - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau menerima bantuan berupa 210 paket sembako dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bantuan Program BUMN Peduli Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 tersebut diserahkan Pimpinan BRI Tanjung Redeb, selaku Koordinator BUMN Kabupaten Berau, Rizky Ferdhian langsung kepada Bupati Berau, Muharram, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Rabu (20/5/2020).

Rizky Ferdhian, mengungkapkan bantuan paket sembako ini merupakan bantuan dari Kementerian BUMN di Kabupaten Berau. Penyaluran ini merupakan tindaklanjut dari BUMN Provinsi Kalimantan Timur.

Bantuan yang diberikan sebanyak 210 paket sembako, dimana setiap paketnya berisikan 5 kilogram beras, gula pasir dan tepung terigu masing masing 1 kilogram dan ditambah 1 liter minyak goreng. Dengan bantuan ini diharapkannya dapat membantu pemerintah daerah dan turut meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini merupakan program dari provinsi dan kita menyalurkan di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Bupati Berau, Muharram, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas bantuan yang diberikan dalam upaya bersama menangani dan menanggulangi covid-19 di Bumi Batiwakkal. Termasuk apa yang telah dilakukan kementerian BUMN di Kabupaten Berau.

Selain bantuan paket sembako ini, sebelumnya setiap BUMN yang ada di Berau juga telah berkontribusi dalam berbagai program bantuan yang tentu sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Muharram terus mengajak kepada siapa saja untuk juga melakukan hal yang sama, bersama melawan covid-19. Pasalnya untuk bisa mencegah dan memutus rantai covid-19 ini tidak cukup hanya dilakukan pemerintah daerah. Namun siapa saja bisa turut berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat.

“jadi tidak harus perusahaan, tetapi siapa saja yang memiliki kelebihan untuk berkontribusi membantu, misalnya ada tetangga yang membutuhkan bisa memberi bantuan kepada tetangganya,” ucapnya.

Kepedulian bersama ini ditegaskan Muharram penting untuk memastikan seluruh masyarakat yang mengalami kesusahan karena terdampak covid-19 dapat terbantu. Sehingga dengan kepedulian dari siapa pun upaya menangani covid-19 dapat berjalan dengan baik dan wabah ini dapat segera dilalui dan aktivitas masyarakat kembali normal. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro

Berita Populer