Kanal

NEWS VIDEO WITEL Serahkan Seperangkat Alat Shalat Bantuan Samarinda Panti Asuhan Aisyiah 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suasana hening, di kawasan Panti Asuhan  Aisyiah Al Walidaturrohmah Jalan Siradj Salman Kecamatan Samarinda Ulu,  Kota Samarinda Kalimantan Timur, tiba tiba sejenak berubah jadi riang gembira.

Tampak dari wajah sejumlah anak  asuh panti asuhan, ketika didatangi  GM WITEL Samarinda, Slamet Riyanto Pardi, Manager HR & CDC Telkom Witel Samarinda, Didik Hariyanto, Asman CDC WITEL Samarinda, Supadmi, Rabu (20/5/2020).

Dengan ramah, anak anak tersebut menguapkan salam dan berterimakasih setelah WITEL Samarinda memberikan paket seperangkat alat shalat untuk putri maupun putra diantaranya untuk perempuan sajadah dan mukena, sedangkan laki laki berupa sajadah,  mukena , kopiah.

Anak asuh, Panti Asuhan  Aisyiah Al Walidaturrohmah kelas 3 SMP, Muhammadiyah,   Winda berterimakasih pada kegiatan Indahnya Ramadan, Telkom Berbagi Berkah.

"Alhamdulilah seperangkat alat shalat bisa saya gunakan sehari hari. Dan selama bulan Ramadan kegiatan saya bersama teman teman, belajar mengaji, hafalan al quran, membersihkan kamar dan sekitar panti asuhan, dan mengerjakan tugas tugas yang diberikan sekolah,"ujarnya.

Kordinator pengasuh , Yanti Muslimah mengungkapkan  sejak berdiri berdiri tahun  2007  anti Asuhan  Aisyiah Al Walidaturrohmah    ditempati sekitar tahun  2011 dikelola para ibu Aisyiah Daerah Samarinda.

"Sebanyak 10 orang pengajar, menemani, mengawasi 24 siswi disini, selain itu siswa putra ada di bangunan lainnya.Kondisi pandemi Covid-19 merubah suasana, mulai dari suasana lebih jaga jarak, anak anak sementara tak boleh keluar kemana mana harus, terpantau kami,"ujar Nurhayati.

Yanti  juga mengungkapkan  karena ada covid-19 kehidupan sehari hari dengan berupaya mengikuti anjuran pemerintah untuk stay dirumah saja atau di Panti asuhan saja.

 " Keadaan panti asuhan kini semua keperluan operasional sulit ditanggung panti karena umumnya donatur minim bantuan karena kondisi pandemi Covid 19.Semoga wabah Covid 19 segera berlalu agar aktifitas Panti Asuhan kami  bersama anak anak bisa berjalan kembali normal.Atas adannya donasi dan bantuan dari Telkom maka bisa membantu kami,"harapnya.

GM WITEL Samarinda, Slamet Riyanti Pardi  mengutarakan WITEL Samarinda telah melaksanakan kegiatan Berbagi sebelumnya  dari my Indihome, kemudian dari karyawan Telkom dan dari CDC Telkom .

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Jogja

Berita Populer