Kanal

Biasanya Sangat Menyedihkan, untuk Pertama Kali Angka Kematian Harian Covid-19 Kota Ini di Bawah 100

ANGKA KEMATIAN TURUN - Gambar yang diambil dari drone menunjukkan pekerja sedang menggali kuburan massal di Hart Island, New York, untuk memakamkan para korban meninggal akibat virus Corona. Foto diambil pada 9 April 2020.

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk pertama kalinya, Negara Bagian New York, AS, mencatatkan angka kematian harian covid-19 di bawah 100 sejak akhir Maret.

Saat puncak wabah, otoritas kesehatan setempat mencatatkan lebih dari 1.000 kematian setiap hari di New York, negara bagian yang paling parah terdampak wabah.

Dalam konferensi pers, Gubernur Andrew Cuomo menyatakan dalam 24 jam, total ada 84 orang yang meninggal karena virus Corona.

Sementara jika dibandingkan dengan data 24 jam sebelumnya, atau Jumat (22/5/2020), Cuomo mencatatkan 109 angka kematian harian karena covid-19.

• Bocah Temukan Emas 1 Kg dalam Sprei Saat Habiskan Waktu Lockdown di Rumah Nenek, Dikira Gagang Pisau

• Berani! Bima Arya Blak-blakan Kritik Kebijakan Pemerintah yang Tak Konsisten, PSBB Banyak Dilanggar

• Khofifah Buka-bukaan Data Virus Corona, Tegaskan Lebaran Idul Fitri Jangan Mudik, Belum Tentu Aman

• Cocok untuk WhatsApp, Kumpulan Kata Mutiara dan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

"Di kepala saya, saya selalu memikirkan bagaimana bisa berada di bawah 100," jelas Gubernur Cuomo dilansir BBC Sabtu (23/5/2020).

Dia mengaku angka 84 itu juga sebenarnya tidak bagus, karena dia tak bisa memikirkan seperti apa perasaan keluarga yang kehilangan kerabat mereka.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com

Berita Populer