Kanal

Nama Korban Virus Corona yang Wafat Penuhi Headline Koran The New York Times, Trending di Twitter

Headline The New York Times soal nama korban covid-19

TRIBUNKALTIM.CO - Nama korban Virus Corona yang meninggal dunia di New York, Amerika Serikat, penuhi headline Koran The New York Times, trending di Twitter.

Mendadak tagar #NewYorkTimes populer dan menjadi trending di Twitter pada Minggu (24/5/2020).

Usut punya usut, media terkemuka di Amerika Serikat itu mencuri perhatian pada tampilan headline Koran The New York Times hari ini.

Melalui akun Twitter resmi, The New York Times, memajang Nama korban meninggal dunia karena covid-19 alias Virus Corona di halaman depan berjumlah 1.000 orang.

Pemasangan Nama korban pada edisi Minggu (24/5/2020) itu menjadi tonggak suram, di mana Amerika Serikat hampir mencatat 100.000 kematian karena Virus Corona.

Amerika Serikat Sesumbar Produksi Vaksin Virus Corona Lebih Cepat dari WHO, Indonesia Bikin Sendiri

Dituduh Donald Trump Soal Pembunuhan Massal Pakai covid-19, China Beri Reaksi, Jujur dan Masuk Akal

Rahasia Donald Trump Terkuak, Ogah Pakai Masker dan Yakin Bebas Corona, Ternyata Banyak di Indonesia

"Sebanyak 1.000 orang di sini adalah satu persen dari total korban. Tidak ada yang hanya angka," ulas New York Times dalam pengantar singkat di halaman depan.

Amerika Serikat saat ini merupakan negara yang paling parah terdampak Covid-19 di dunia, baik dalam hal laporan kasus infeksi maupun korban meninggal.

Hingga Sabtu malam (23/5/2020), mereka melaporkan 97.048 kematian dan 1,6 juta penularan, di mana mereka disebut bakal mencapai 100.000 dalam beberapa hari.

Dilansir AFP, 1.000 korban yang terpampang antara lain "Joe Diffie, 62, Nashville, bintang musik country yang memenangkan Grammy".

Kemudian "Lila A Fenwick, 87, New York City, perempuan kulit hitam pertama yang berhasil lulus dari Jurusan Hukum Universitas Harvard".

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Kompas.com

Berita Populer