Kanal

Ibu Tiga Anak yang Curi Sawit untuk Beli Beras akan Diadili, karena Rugikan PTPN Senilai Rp 76.500

Richa Marya Simatupang (31), menerima bantuan sembako dari polisi, usai dilaporkan mencuri tandan buah sawit PTPN V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul, Riau, Selasa (2/6/2020). Richa mencuri tandan buah sawit dengan alasan untuk membeli beras. Ibu yang punya tiga anak yang terpaksa curi sawit untuk membeli beras akan diadili, karena rugikan PTPN senilai Rp 76.500.

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang Ibu yang punya tiga anak yang curi sawit untuk membeli beras akan segera diadili, karena rugikan PTPN senilai Rp 76.500

Gara-gara ketahuan mencuri tiga tandan buah sawit, seorang Ibu yang beranak tiga dilaporkan ke polisi.

Ibu tiga anak tersebut mengaku mencuri sawit untuk membeli beras, akibat pencurian yang dilakukan Ibu tersebut, PTPN rugi senilai Rp 76.500.

Diduga mencuri tandan buah sawit milik PTPN V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul ), Riau, RMS (31) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga mencuri tandan buah sawit 

Dikutip dari Kompas,com, Paur Humas Polres Rohul Ipda Ferry Fadly mengatakan, pelaku tertangkap tangan mencuri buah sawit oleh petugas sekuriti perusahaan pada Sabtu (30/5/2020).

"Pelaku diamankan dengan barang bukti tiga tandan buah sawit dan satu buah egrek tangkai kayu yang digunakan untuk mengambil buah sawit," kata Ferry kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Selasa (2/6/2020).

18 Penjudi Sabung Ayam di Bulungan Diringkus di Areal Perkebunan Sawit, Polisi Sita Uang Rp 40 Juta

Bupati Kutim Minta Perusahaan Kelapa Sawit Buat Rumah Isolasi Mandiri di Kecamatan

Tak Hanya Curi HP, Pelaku Spesialis Pencurian dengan Perampasan di Balikpapan Juga Curi Motor

Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan Meringkus Dua Pemuda Pencuri MacBook Apple Puluhan Juta Rupiah

Ia menjelaskan, awalnya petugas sekuriti perusahaan BUMN itu melakukan patroli di areal perkebunan kelapa sawit PTPN V Sei Rokan. 

Sesampainya di Afdeling V Blok Z-15, petugas melihat tiga orang wanita tak dikenal membawa sebuah egrek tangkai kayu.

"Saksi kemudian melakukan pengintaian, ternyata benar ketiga wanita tersebut mengambil buah sawit perusahaan," kata Ferry.

Melihat aksi pencurian itu, lanjut dia, petugas melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu orang yang diduga pelaku.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com

Berita Populer