Virus Corona

Jokowi Minta Covid-19 Jatim Ditekan dalam 2 Minggu, Ini Kata Risma, Khofifah: Jadi Ringan, Jika

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) minta covid-19 Jawa Timur ( Jatim ) ditekan dalam dua minggu, Ini kata Risma, Khofifah: tugas ini jadi ringan, jika...

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) minta covid-19 Jawa Timur ( Jatim ) ditekan dalam dua minggu, Ini kata Risma, Khofifah: tugas ini jadi ringan, jika...

Dalam kunjungan ke Jawa Timur, Presiden Jokowi meminta kepala daerah di Jatim menekan angka kasus positif covid-19 dalam waktu dua minggu.

Menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, tugas ini jadi ringan, jika, sementara, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini ( Risma ) memberikan tanggapan begini. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi jumlah menyoroti tingginya kasus positif covid-19 di Jawa Timur.

Jokowi pun meminta Pemprov Jawa Timur berhati-hati dengan hal itu.

Namun demikian, Jokowi juga memuji tingkat kesembuhan pasien positif covid-19 di Jawa Timur yang lumayan tinggi, sebanyak 31 persen.

Ke Jatim, Jokowi Bongkar Penyebab Tingginya Kasus Virus Corona di Wilayah Khofifah, Deadline 2 Pekan

Jokowi Minta Khofifah tak Buru-buru Terapkan New Normal, Wilayah Risma dan 2 Kabupaten Disorot

Tenaga Medis di Jatim Bertumbangan, Dalam Sehari 2 Dokter di Wilayah Khofifah Meninggal Dunia

Penularan Covid-19 di Surabaya Tertinggi di Indonesia, 4 Rekomendasi Gugus Tugas Jatim untuk Risma

“Oleh sebab itu saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendaliannya betul betul kita lakukan bersama sama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," kata Jokowi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (25/6/2020).

"Baik itu di gugus tugas, di provinsi, di kota dan kabupaten dan seterusnya sampai ke rumah sakit kampung desa semuanya ikut bersama melakukan manajemen krisis dan menurunkan angka positif tadi,” tambahnya.

Presiden Joko Widodo pada Kamis (25/6/2020) pagi, bertolak menuju Jawa Timur. Ini adalah pertama kalinya Jokowi melakukan kunjungan kerja di masa new normal atau tatanan baru pandemi virus Corona atau covid-19. ((Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan))

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku permintaan Jokowi tersebut bukan pekerjaan ringan.

Dirinya berharap seluruh kepala daerah dan masyarakat bekerja dan bergerak bersama-sama untuk mewujudkannya.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com

Berita Populer