Kanal

Adithya Maharani Kontraktor yang Terseret Pusaran Korupsi Bupati Kutim Dikenal Pebisnis Baik & Royal

Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istri yang menjabat Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih mengenakan rompi tahanan KPK. Dalam OTT KPK di Kutai Timur, dua kontraktor di lingkungan Pemkab Kutai Timur, Adithya Maharani dan Deky Aryanto juga ditetapkan sebagai tersangka. Adithya Maharani kontraktor yang terseret pusaran korupsi Bupati Kutim ini dikenal sebagai pebisnis baik dan royal.

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Penetapan Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan istri, yang menjabat Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih juga menyeret lima nama lainnya.

Tiga di antaranya adalah kepala dinas di lingkungan Pemkab Kutai Timur, yakni Kepala Bapenda Musyafa, Kepala BPKAD Suriansyah alias Anto dan Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta.

Dua kontraktor di lingkungan Pemkab Kutai Timur, Adithya Maharani dan Deky Aryanto juga terseret kasus ini.

Satu di antara dua kontraktor tersebut, yakni Adithya Maharani atau yang biasa disapa Mbak Dita, ternyata cukup terkenal di kalangan pebisnis dan kontraktor di Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur.

Bagaimana tidak, banyak proyek besar yang ditangani oleh ibu dua anak ini. 

Informasi yang dihimpun TribunKaltim.co, banyak kontraktor yang tidak mau ikut lelang kalau Dita ikut juga dalam lelang tersebut.

Sebagai kontraktor, Dita cuma wajib menyetor fee sebesar 10 persen, dan tidak perlu bersusah payah mengikuti jalur lelang yang adil dengan berkompetisi sesuai dengan kualitas pengalaman kerja perusahaannya, untuk mendapatkan sebuah proyek.

Baca juga; Beda Kekayaan Bupati Ismunandar dan Istri, Begini Laporan Kekayaan di LHKPN

Baca juga; Komentari OTT KPK, Ketua Nasdem Kaltim: Kurang Apa Lagi Coba jadi Bupati, Istri Ketua DPRD Kutim

"Saya pernah dibilangi orang-orang, jangan masuk tender paket PU kalau Mbak Dita ikut. Habis energi saja kita. Dan terbukti, selalu dia (Dita, red) yang menang," ujar seorang kontraktor yang enggan disebut namanya.

Halaman
123
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer