OTT KPK di Kutai Timur

Sebelum Kena OTT KPK Bersama Istri, Bupati Kutim Ismunandar Ingin Mengajak TNI Polri ke Pedalaman 

Bupati Kutim Ismunandar saat didapuk memotong tumpeng di acara syukuran Hari Bhyangkara di Polres Kutim, Sangatta Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (1/7/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Sehari sebelum heboh adanya kabar Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) KPK di Kabupaten Kutai Timur ( Kutim ), Provinsi Kalimantan Timur yang seret nama Bupati Kutim dan DPRD Kutim, ada cerita sisi lain dari Kapolres Kutim.

Saat itu, Bupati Kutim Ismunandar dan istri serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim, orang nomor 1 di Kabupaten Kutai Timur ini, sempat menghadiri apel peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia di Polres Kutim, Sangatta Kabupaten Kutai Timur, Rabu (1/7/2020).

Ia datang mengenakan jas warna hitam dengan kemeja warna putih berpadu dasi biru donker. Bersama Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), ia mengikuti apel di ruang video conference.

Usai mengikuti apel, rombongan pun diajak memasuki Aula Pelangi untuk kegiatan ramah tamah. Pantauan TribunKaltim.co saat itu, dengan senyum sumringah, Bupati Kutim masuk sambil menyalami beberapa pejabat di lingkungan Polres Kutim yang menyambutnya.

Baca Juga: Soal Bupati dan Ketua DPRD Kutim Kena OTT KPK, Gubernur Kaltim Isran Noor: Baru Dengar dari Kamu

Saat beranjak pulang, ia juga sempat melayani beragam pertanyaan awak media yang menghentikan langkahnya di depan pintu aula pelangi. “Apa lagi,” pertanyaan khasnya ketika sudah tak ada pertanyaan lagi.

Momen itulah, saat terakhir Kapolres Kutim mengaku bertemu Bupati Ismunandar. Maka dari itu, Indras mengaku sempat kaget dan tidak menduga di tengah suasana yang kondusif di Sangatta, tiba-tiba ada permintaan bantuan pengamanan proses penyegelan di Kantor Bupati Kutim, rumah jabatan dan beberapa tempat lainnya.

"Sebagai manusia biasa, pasti ada rasa kaget. Karena sebelumnya tidak terdengar apa-apa. Saya dengan Pak Bupati Kutim terakhir bertemu saat peringatan HUT Polri," ungkap Kapolres Kutim.

"Saat itu, Bupati tak bisa lama, karena katanya ada kegiatan di Samarinda. Itu saja,” ungkap Indras.

BUPATI KUTAI TIMUR - (ilustrasi) Bupati Kutai Timur ditangkap KPK. Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya Encek UR Firgasih yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kutim. (DOK Tribunkaltim.co)

Dalam kesempatan tersebut, menurut Indras, Bupati sempat membicarakan soal Kebakaran Hutan dan Lahan ( karhutla ) yang disinggung Presiden Jokowi dalam apel Hari Bhayangkara.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer