Penjelasan Pertamina soal Penghapusan Premium, Awal 2021 tak Lagi Jual di Area Jawa, Madura & Bali?

Ilustrasi. Petugas SPBU Coco 4150201 Jalan Ahmad Yani Semarang memakai masker, pelindung wajah, dan sarung tangan saat melayani konsumen, Rabu (6/10/2020). Benarkah Pertamina tak lagi jual premium di awal tahun 2021, berikut keterangan resmi Pertamina soal BBM Ron 88 tersebut.

TRIBUNKALTIM.CO - Benarkah Pertamina tak lagi jual premium di awal tahun 2021, berikut keterangan resmi Pertamina soal BBM Ron 88 tersebut.

Beredar kabar Pertamina tak akan menjual bahan bakar minyak ( BBM ) jenis premium awal tahun 2021.

Berikut penjelasan Pertamina terkait rencana penghapusan premium atau BBM RON 88.

Rencana pemerintah menghapus BBM jenis Premium pada awal 2021 untuk area Jawa, Maduran, dan Bali ( Jamali ), rupanya masih belum ada kepastian.

Pihak PT Pertamina (Persero) Tbk, dalam keterangan resminya menjelaskan bakal tetap menjalankan penugasan pemerintah untuk terus menyalurkan Premium, termasuk di wilayah Jamali.

Heppy Wulansari, Pjs VP Corporate Communication Pertamina mengatakan, kebijakan penyaluran Premium merupakan kewenangan pemerintah.

Baca juga: JANGAN SEMBARANGAN, Daftar Motor Honda yang Cocok Isi Premium, Pertalite, Pertamax & Pertamax Turbo

Baca juga: Penghapusan Premium dan Pertalite, Sudah Uji Coba di Satu Daerah, Menyusul di Sejumlah Wilayah Ini

Baca juga: Tekan Emisi Gas Buang, Premium dan Pertalite Bakal Dihapus, Pertamina Tawarkan BBM Ramah Lingkungan

"Pertamina tunduk pada regulasi yang ada.

Yang dilakukan saat ini yakni mengedukasi konsumen untuk menggunakan BBM ramah lingkungan dan yang lebih berkualitas dalam meningkatkan performa kendaraan," ujar Heppy dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11/2020).

Lebih lanjut Heppy juga menegaskan bila Pertamina akan terus mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan udara yang bersih dan sehat.

Upaya tersebut akan dilakukan dengan edukasi serta mendorong penggunaan BBM yang ramah lingkungan dan yang lebih berkualitas dalam meningkatkan performa kendaraan.

Halaman
1234

Berita Populer