News Video

NEWS VIDEO Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kos Samarinda, Suami Cekik Istrinya saat Sedang Tidur

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Ardians
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jajaran Polsek Samarinda Kota yang menangani kasus pembunuhan seorang perempuan paruh baya yang ditemukan tewas di lantai dua kamar kosnya, hari ini digelar rekontruksi penyebab kematian korban.

Korban bernama Suharni Salihi (49) ditemukan tewas tepatnya di Jalan Pelita IV, Perumahan Sambutan Asri RT 26, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, di kamar kos lantai dua pada Minggu (15/11/2020) lalu, sekitar pukul 01.30 Wita.

Diketahui ia meregang nyawa usai dicekik oleh suami sirinya.

Rekontruksi digelar jajaran Polsek Samarinda Kota, hari ini (4/12/2020) agar mengetahui secara detail dan rinci pembunuhan yang dilakukan tersangka, yakni Jabarudin (34) hingga korban meninggal dunia.

Tepat di halaman parkir Mako Polsek Samarinda Kota, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, polisi menggelar rekontruksi dengan total 21 adegan.

Dihadiri pihak dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Samarinda, Kuasa Hukum Tersangka dan Jajaran Inafis Polresta Samarinda.

Korban sendiri diperankan oleh seorang petugas kepolisian berpakaian sipil.

Dalam reka adegan, pelaku yang sudah menjadi tersangka ini, memperlihatkan ketika menindih Suharni Salihi lalu mencekik lehernya hingga memastikan kondisi perempuan yang diketahui berasal dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini tewas.

Motif Tersangka Membunuh, mengaku Sakit Hati Atas Sikap Sang Istri

Jabarudin yang nekat membunuh istri sirinya saat sedang tertidur lelap ini, mengaku sakit hati dengan perlakuan sang istri, Suharni Salihi.

Halaman
1234