Sriwijaya Air Hilang Kontak

Polri Turun Tangan Selidiki, Sarah Kaget KTP-nya Dipakai Sepasang Kekasih Penumpang Sriwijaya Air

Sosok pasangan kekasih korban Sriwijaya Air. Nama keduanya tidak ada dalam daftar manifes penumpang Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan kepulauan Seribu Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

TRIBUNKALTIM.CO  - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) turun tangan untuk mengungkap kasus penggunaan KTP Sarah Beatrice Alamou (19) dan Felix Wongge dalam daftar manifes penumpang Sriwijaya Air. Keduanya, ternyata masih hidup.

Sarah bahkan kaget saat nonton televisi dan namanya disebut dalam daftar penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di laut Kepulauan Seribu dalam perjalanan dari Jakarta ke Pontianak. Dia baru tersadar bahwa KTP miliknya disalahgunakan

Dilansir dari Kompas TV, Sarah dan Felix duduk di kursi urutan 17-18. Identitas keduanya dalam manifes tersebut dipastikan bukanlah orang yang sebenarnya. Sarah dan Felix tak pernah ikut terbang ke Pontianak. Diduga kuat, identitas Sarah digunakan teman dekatnya, Selvin Daro.

Sedang identitas Felix digunakan kerabatnya, Teofilus Lau Ura (22). Selvin dan Teoflis adalah sepasang kekasih. Diketahui, pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/10/2021) lalu mengangkut 62 orang. Yakni 50 orang penumpang, terdiri 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Serta 12 orang kru yakni 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

Petugas gabungan membawa bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) (KOMPAS.COM)

Sriwijaya Air dan Kementerian Perhubungan juga telah merilis daftar manifes penumpang yang berada di dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu. Salah satu nama dalam manifes itu adalah Sarah Beatrice Alomau. Padahal, ia masih sehat-sehat saja berada di Jakarta dan tak pernah ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air SJ 182.

Polri Turun Tangan

Polri saat ini mendalami dugaan adanya dua penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak asal NTB yang menggunakan identitas orang lain.

“Kita akan koordinasi dengan Polda NTB,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

Captain Afwan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengalami inseden di Kepulauan Seribu. (TribunPontianak/Grafis TribunNetwork) (TRIBUNNEWS.COM)

“Juga nanti akan menanyakan kepada Disdukcapil apakah benar ada informasi atau laporan tentang penumpang pesawat Sriwijaya menggunakan KTP yang bukan miliknya,” sambungnya.

Hingga saat ini, Ramadhan menuturkan, TNI-Polri serta Basarnas masih melakukan pendataan terhadap para korban penumpang pesawat jatuh tersebut.

Halaman
1234

Berita Populer