Kisruh Partai Demokrat

Sikap Tegas Gubernur Edy Rahmayadi Terkait KLB Partai Demokrat di Sumut, Kutip Perintah Presiden

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancarai usai memimpin sosialisasi vaksinasi kepada tokoh agama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan pada Jumat (5/3/2021).

TRIBUNKALTIM.CO - Sikap Tegas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkait kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Seperti diketahui KLB Partai Demokrat dijadwalkan berlangsung di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan, Edy Rahmayadi dengan tegas memerintahkan Satgas Covid-19 Sumut untuk terjun langsung ke lokasi acara KLB Partai Demokrat.

Baca juga: Akui Kepemimpinan AHY, KLB Demokrat di Medan Dituding Ilegal, DPC Bontang Pastikan tak Terlibat

Baca juga: Di Mata Najwa, Jhoni Allen Akui Beri Uang Kader Partai Demokrat yang Ikut KLB, Biaya dari Moeldoko?

Edy Rahmayadi angkat bicara terkait kegiatan KLB Partai Demokrat yang dijadwalkan berlangsung di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Edy mengaku telah menginstruksikan Satgas Covid-19 Sumut agar terjun ke Hotel The Hill untuk mencari tahu perihal izin kegiatan acara tersebut.

Bila akhirnya diketahui tidak memeroleh izin, Edy memerintahkan kepada personel Satgas Covid-19 Sumut untuk segera membubarkan kegiatan tersebut.

"Nanti saya cek kepada satgas. Kalau tidak ada izin, usir itu," tegas Edy, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan pada Jumat (5/3/2021).

Menurut Edy, pembubaran bisa dilakukan karena selama pandemi covid-19 tidak boleh ada kerumunan yang dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo yang melarang adanya kegiatan yang mengumpul massa dalam jumlah banyak.

"Berdasarkan Inpres, berdasarkan perintah presiden tidak ada kegiatan yang bisa membuat kerumuman. Bisa bersangkutan dengan hukum itu nantinya," ucap mantan Pangkostrad itu.

Halaman
1234

Berita Populer