Virus Corona di Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Harapkan Penambahan Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose di Instansi-instansi

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Deny Hakim Anwar,TRIBUNKALTIM.CO, M RIDUAN

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota atau Pemkot Samarinda telah melakukan uji coba alat pendeteksi Covid-19 GeNose, pada 16 Maret 2021 lalu.

Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun - Rusmadi telah ikut serta dalam uji coba pertama alat pendeteksi virus corona melalui hembusan nafas yang dikembangkan oleh Universitas Gajah Mada itu.

Baca juga: DPRD Samarinda Mendukung Kampung Tangguh Covid-19 di Kota Tepian, Berharap Ada di Semua Wilayah

Baca juga: Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Pengadaan Alat GeNose untuk Mendeteksi Covid-19

Kota Tepian julukan kota Samarinda telah memiliki sebanyak 7 alat GeNose, diletakkan di RSI A Moeis Samarinda, dan di 4 Puskesmas yakni Sungai Siring, Lempake, Palaranan, dan Segiri.

Hal tersebut direspon positif oleh Deni Hakim Anwar, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Proses uji coba alat pendeteksi Covid-19 GeNose di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (16/3/2021) kemarin di Anjungan Karamumus Balaikota Samarinda. TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN (TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)

Ia mendukung dengan pengadaan alat GeNose tersebut, yang telah dibeli oleh Pemkot Samarinda.

"Saya sangat mendukung langkah Pemkot mendatangkan alat pendeteksi GeNose ini. Apalagi kan sudah dilakukan uji coba oleh Pak Walikota," ujarnya Rabu (24/3/2021).

Deni Hakim Anwar berharap alat pendeteksi dini GeNose tersebut bisa ditambah, tidak hanya 7 alat.

Baca juga: Vaksinasi Kedua, Walikota Samarinda Andi Harun: Rasanya Ini Dikit-dikit Sedaplah

Tetapi juga ditambah kepada seluruh instansi, agar membantu dalam pencegahan penyebaran virus yang disebut bermula dari Wuhan tersebut.

"Saya harap setelah diuji. GeNose bisa dikembangkan lagi untuk seluruh lingkup instansi. agar kita bisa sama-sama mencegah penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Berita tentang Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola

Berita Populer