Virus Corona di Samarinda

Vaksinasi Covid-19 Calon Jamaah Haji di Samarinda, Wawali Rusmadi: Tinggal Menunggu Arab Saudi

VAKSIN CORONA - Rusmadi, Wakil Walikota Samarinda saat diwawancarai Tribunkaltim.co, seusai meninjau proses vaksinasi Covid-19 kepada calon jemaah haji, di Kantor Kemenag Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Jumat (26/3/2021). TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Walikota Samarinda Rusmadi, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk calon jamaah haji tahun 2021, di Kantor Kemenag Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (26/3/2021).

Rusmadi membeberkan dari 576 calon jemaah haji yang telah melakukan pendaftaran. Hanya ada 539 calon jemaah haji yang siap diberangkatkan.

Lantaran, terdapat calon jamaah haji yang belum menyelesaikan dalam pelunasan.

Baca juga: Calon Jamaah Haji Tarakan Wajib Vaksinasi Covid-19, Kadinkes Umumkan Pelaksanaan Suntiknya

Baca juga: Wakil Walikota Rusmadi Wongso Sebut Sate Ikan Patin Bakal Jadi Makanan Khas Kota Samarinda

"Jadi sampai saat ini posisi yang sudah siap 539. Sekarang tinggal menunggu kepastian Saudi Arabia," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Rusmadi melanjutkan, bahwa perwakilan dari Kementerian Kesehatan juga langsung memonitoring pelaksanaan vaksinasi terhadap para calon jemaah haji.

Mengapa pemberangkatan, masih menunggu kepastian dari Saudi Arabia, karena kondisi Covid-19 yang hijgga saat ini masih mewabah.

Kendati demikian melalui Pemkot Samarinda membantu kesiapan keberangkatan para jemaah.

"Dan ini hari Jumat juga. Kita do'a mudah-mudahan pemerintah Saudi Arabia membuka untuk warga kita bisa berhaji," imbuhnya.

Sementara itu, dituturkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Samarinda, Mochlis Ihsan menjelaskan untuk pemberangkatan jemaah haji sesuai dengan pendaftaran yang telah dilakukan sebelumnya.

"Jadi kita yang dahulukan yang tahun lalu. Sesuai pendaftaran, kasihan kalau yang baru didahulukan," ujarnya.

"Kita ikuti mekanisme," ujarnya.

Halaman
1234

Berita Populer