Berita Balikpapan Terkini

Astra Motor Kaltim 1 Beri Tips Berkendara Saat Puasa, Begini Cara Kelola Emosi

Ilustrasi - Astra Motor Kaltim 1 bagi tips kelola emosi saat berkendara.TRIBUNKALTIM.CO/HO

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berkendara sepeda motor saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, akan terasa berbeda dengan berkendara di hari-hari biasa.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi konsentrasi dan emosi saat berkendara, hal ini bisa karena perubahan jam tidur, jam makan, hingga perilaku pengguna jalan.

Pengendara sepeda motor pun perlu ekstra kendali diri saat berkendara agar selamat dalam berkendara dan ibadah tetap lancar.

Baca Juga: Cegah Lakalantas, Astra Motor Kaltim 2 Berikan Edukasi Safety Riding Secara Virtual

Baca Juga: Ngevlog Dapat Motor Honda PCX 160, Astra Motor Kaltim 2 Gelar Vlog Challenge

"Kemampuan mengendalikan emosi setiap orang berbeda-beda.  Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kondisi tubuh yang fit selama berpuasa dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara," ujar Daniel Natanael selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 1, Rabu (14/4/2021).

Berikut beberapa tips dari Astra Motor Kaltim 1 dalam berkendara selama melaksanakan ibadah puasa agar tetap dalam kondisi prima dan juga safety :

1. Rencanakan perjalanan

Rencanakan perjalanan untuk mendapatkan rute dan waktu yang tepat sehingga dapat terhindar dari kemacetan dan emosi tetap terkontrol.

Misalnya, mengantisipasi kondisi lalu lintas saat pulang kerja di bulan puasa yang sangat padat, karena banyak orang yang mengejar waktu agar dapat berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

Baca Juga: Sebarkan Virus #cari_AMAN, Astra Motor Kaltim 1 Beri Edukasi Safety Riding ke Pelajar SMK Balikpapan

Baca Juga: Astra Motor Kaltim 1 Berikan Promo PUASA (Puas Untungnya Spesial Angsuranya) untuk Konsumen Honda

Halaman
123

Berita Populer