Berita Nasional Terkini

Kontroversi Vaksin Nusantara di RSPAD, Sikap Tegas KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Dibutuhkan

Kontroversi Vaksin Nusantara di RSPAD, Sikap Tegas KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Ditunggu

TRIBUNKALTIM.CO - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa diminta untuk turun tangan menangani polemik Vaksin Nusantara di RSPAD Jakarta.

Ketegasan Jenderal Andika Perkasa pun ditunggu agar kontroversi dari Vaksin Nusantara tidak membesar.

Hal itu sangat dibutuhkan, agar tidak memunculkan kegaduhan dan polemik yang berkepanjangan yang bisa meresahkan masyarakat.

Terutama dalam hal transparansi kegiatan yang dilakukan dr Terawan terkait dengan Vaksin Nusantara.

Menurut Ind Police Watch ( IPW), sikap Jenderal TNI Andika Perkasa dibutuhkan untuk menghalau kegaduhan dan polemik yang berkepanjangan.

Hal itu dianggap berpotensi meresahkan masyarakat, lantaran proses pembuatan Vaksin Nusantara di RSPAD Jakarta disinyalir tak terbuka alias tertutup.

Baca juga: Permintaan KSAD Jenderal Andika Perkasa Bikin Mantan Prajurit Nangis, Ade Lumpuh Usai Disengat Tawon

Baca juga: Dokter Alex, Anak KSAD Andika Perkasa Ikut Tangani Hipospadia Aprilio Manganang, Dokter Muda Unair

Seperti diketahui Vaksin Nusantara menjadi viral setelah sejumlah tokoh dan anggota DPR datang ke RSPAD, yang katanya untuk diberi vaksin temuan dr Terawan.

Melihat fenomena ini sejumlah kalangan, termasuk BPOM mengkritisinya.

Tak pelak kegaduhan pun muncul, agar kegaduhan tidak berkembang menjadi keresahan masyarakat, DPR perlu bersikap, mengingat sejumlah anggotanya ikut hadir di RSPAD untuk mendapatkan Vaksin Nusantara.

"DPR mesti terbuka kepada rakyat, apa sesungguhnya yang terjadi dengan para anggotanya setelah hadir di RSPAD. Sikap terbuka perlu juga disampaikan Kasad mengingat RSPAD di bawah kendali Kasad dan adanya surat dari Kepala RSPAD, " imbuhnya.

Halaman
1234

Berita Populer