News Video

NEWS VIDEO Detik-detik Roket Hamas vs Rudal Pencegat Iron Dome Israel

TRIBUNKALTIM.CO - Militan Palestina, Hamas, menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel sebagai serangan balasan atas serangan di Masjid Al Aqsa.

Dari ratusan roket yang dibombardir ke Israel itu, beberapa di antaranya berhasil menembus sistem pertahanan udara Israel, Iron Dome.

Hamas juga mengklaim rudal Sijeel barunya berhasil menerobos Iron Dome dan menghantam beberapa rumah di Ashkelon yang menyebabkan 2 orang meninggal dunia.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infokomando, memperlihatkan pertama Rudal Iron Dome merespons datangnya ancaman roket dari luar perbatasan.

Kemudian, Rudal Iron Dome berhasil mencegat roket Hamas namun beberapa berhasil lolos memasuki Israel.

Dikutip dari KompasTV, sayap militer Hamas di Gaza-Palestina, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengakui telah menembakkan tujuh rudal ke Yerusalem yang telah dijadikan Ibu Kota Israel.

Baca juga: Aksi Israel Merampas Properti Palestina di Sheikh Jarrah, MER-C Meminta DK PBB tak Jadi Penonton

"Brigade Al-Qassam melancarkan serangan rudal ke musuh di Yerusalem yang diduduki sebagai tanggapan atas kejahatan dan agresi terhadap kota suci, serta penganiayaan terhadap orang-orang kami di Sheikh Jarrah dan Masjid Al-Aqsa," terang juru bicara Brigade Izzudin Al-Qassam, Abu Obeida, Selasa (11/5/2021).

Selain itu, kelompok tersebut juga mengultimatum Israel untuk menarik semua pasukannya dari area Masjid Al Aqsa dan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Sementara itu, militer Israel mengonfirmasi ada tujuh proyektil asal Gaza yang ditembakkan ke Yerusalem.

Satu di antaranya dicegat atau ditembak jatuh, dan lainnya menghantam kendaraan sipil di wilayah selatan yang melukai satu orang.

Halaman
12

Berita Populer