Lebaran Idul Fitri 2021

Sholat Idul Fitri di Stadion Sempaja Samarinda, Panitia Umumkan Ada Jemaah Lupa Matikan Kompor

Suasana Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi di halaman parkir GOR Sempaja, Kota Samarinda, Kaltim, Kamis (13/5/2021) pagi tadi, dimana ada salah seorang jamaah yang lupa mematikan kompor. HO/ Panitia Sholat Idul Fitri

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah di halaman parkir GOR Madya Sempaja, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, dihadiri ribuan jamaah yang khusyuk membaca kalimat tauhid, tahmid dan tahlil, yang sejak pukul 06.00 WITA sudah datang.

Namun, kekhusyukan itu beberapa menit buyar ketika panitia Sholat Idul Fitri melalui pengeras suara mengabarkan bahwa ada seorang jamaah, yang lupa mematikan kompor.

Panitia pun mengimbau agar jamaah tersebut pulang ke rumah untuk mematikannya.

Jamaah pria yang tak ingin disebut namannya ini diminta istrinya untuk pulang ke rumah.

"Dikabarkan melalui istrinya, lupa mematikan kompor. Kami imbau agar segera pulang untuk mematikan kompor," kata panitia Sholat Idul Fitri melalui pengeras suara, Kamis (13/5/2021) tadi.

Baca juga: Prokes Ketat pada Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Faruk, Bupati Kutim: Maaf Saya Cerewet

Usai pengumuman itu, terlihat ada salah seorang jemaah berdiri dan meninggalkan tempat.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri sesuai imbauan pemerintah, panitia dari Pengurus Muhamadiyah Cabang Samarinda Utara, mengedepankan protokol kesehatan, termasuk menjaga shaf Sholat.

Jamaah yang memasuki lapangan parkir juga diminta untuk memeriksa suhu tubuhnya dengan mendekatkan tangan ke thermometer digital.

Dan menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer). 

Halaman
123

Berita Populer