Berita Nasional Terkini

4 Tewas dan 3 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri ke TNI-Polri, Lekagak Telenggen Makin Terdesak

KKB Papua dikepung Satgas Nemangkawi - 4 Tewas dan 3 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri ke TNI-Polri, Lekagak Telenggen Makin Terdesak

TRIBUNKALTIM.CO - Satu per satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyerahkan diri ke TNI-Polri yang bertugas di wilayah Papua.

Baru-baru ini terdapat sedikitnya tiga anggota KKB Papua yang menyerahkan diri.

Ketiga anggota KKB Papua tersebut merupakan anggota KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen.

Lekagak Telenggen pun makin terdesak, selain anggotanya menyerahkan diri, sejumlah anggota KKB Papua lainnya tewas tertembak.

Tidak hanya itu, TNI-Polri juga mengamankan sejumlah senjata dari ketiganya.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III mengatakan, tiga anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen menyerahkan diri kepada aparat TNI Satgas Yonif 715/Mtl yang melaksanakan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah, Papua, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Akhirnya Komandan Lekagak Telenggen Tewas, Teroris KKB Papua yang Tembak Brimob Hingga Meninggal

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan mereka yang menyerahkan diri masing-masing berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41).

“Tiga orang yang menyerahkan diri itu merupakan anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen,” kata Suriastawa dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Berdasarkan pengakuan dari ketiganya, kata Suriastawa, diketahui mereka memiliki tugas yang berbeda-beda.

Suriastawa mengatakan YAW yang juga terlibat perang di Tembagapura tahun 2017-2019 bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak.

Halaman
1234

Berita Populer