Berita Samarinda Terkini

Upaya Penuhi Lahan Parkir di Pasar Pagi, Pemkot Samarinda akan Tertibkan PKL Buah

Assiten I Samarinda, Tejo Sutanoto menggelar rapat yang fokus pada pengadaan kantong parkir yang dirasa belum mencukupi di sekitaran Pasar Pagi Samarinda.. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dalam beberapa waktu belakangan jajaran Dinas Perhubungan bersama Satpol PP dan Dinas Perdagangan Kota Samarinda gencar melakukan penertiban lapak dan lahan parkir di pasar-pasar nasional di Samarinda.

Meski begitu masih banyak ditemukan kendaraan konsumen yang parkir di sembarang tempat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Assisten I Pemkot Samarinda, Tejo Sutanoto kembali mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Dinas Perdagangan, Dishub, dan Kasatpol PP Samarinda.

Tejo Sutarnoto menerangkan rapat tersebut berpusat pada pengadaan kantong parkir yang dirasa belum mencukupi di sekitaran Pasar Pagi Samarinda.

"Oleh sebab itu dalam waktu dekat kita akan mengupayakan penertiban, terutama PKL buah yang ada di sekitar dermaga ketinting itu," ujar Tejo Sutarnoto kepada TribunKaltim, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Akan Ditertibkan, Pedagang Buah di Jalan Gaja Mada Samarinda Mengaku Belum Diberi Sosialisasi

Selain PKL tersebut, Tejo Sutarnoto juga menyebut akan melakukan penertiban terhadap perahu-perahu yang membawa masuk buah ke wilayah tersebut.

"Semua PKL dan distributor buah di sana itu ilegal. Jadi kita tertibkan dan dialihkan jadi lahan parkir untuk pengunjung Pasar Pagi," kata Tejo Sutarnoto.

Karena Ilegal, Tejo mengaku tidak akan ada tempat relokasi untuk para PKL tersebut.

"Kalau mau direlokasi, PKL di pasar-pasar lain juga tentu harus kita sediakan tempat. Jadi silakan mereka mencari tempat yang tidak mengganggu Perda," ujarnya.

"Yang jelas penertiban dan penataan parkir akan kita lakukan di seluruh wilayah Samarinda. Kita berharap kota kita bersih dan masyarakat bisa mendukung," ucap Tejo Sutarnoto.

Berita tentang Samarinda

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq

Berita Populer