Virus Corona

Vaksinasi Covid-19 Diyakini akan Kembalikan Omzet UMKM, Memberi Pemulihan Ekonomi Nasional

Vaksinasi purnawirawan di Kodim 0907 Tarakan pada Mei 2021 lalu.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki meyakini pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bakal mengembalikan omzet para pelaku usaha yang tertekan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Teten saat acara Sentra Vaksinasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Kemenkop UKM, Jakarta, Senin (7/6/2021).

"Saya yakin kalau nanti vaksinasi sudah dilakukan, penjualan, omzet UMKM, Hippindo hidup lagi," ujar Teten.

Menurut Teten, pelaku UMKM maupun Hippindo merupakan bagian terpenting dalam perekonomian Indonesia, karena menjadi penggerak roda ekonomi terutama saat pandemi.

Baca Juga: Puluhan Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 di Puskemas Nunukan, Warga Merasakan Biasa Saja

"Jadi vaksinasi itu kunci bagi kita untuk pemulihan ekonomi nasional. Semua harus optimis, bahwa ekonomi bisa pulih," papar Teten.

Teten mengajak Hippindo untuk kembali bekerjasama dengan daerah lainnya dalam mengadakan sentra-sentra vaksin terutama untuk pelaku UKM dan retail.

"Kami akan coba kerja sama dengan daerah, kami di daerah punya gedung dan juga ada balai latihan koperasi yang besar itu juga bisa jadi sentra vaksinasi terutama untuk pelaku UMKM dan ritel," kata Teten.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menjelaskan, omset ritel sebelum pandemi berada pada kisaran Rp 600 triliun.

Baca Juga: KIPI Bahas Meninggalnya Guru Honorer di Balikpapan Usai Vaksinasi Covid-19

Halaman
1234

Berita Populer