Berita Balikpapan Terkini

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak Kerap Tinjau Ruang Command Center Polresta Balikpapan

Suasana Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya terpantau kerap meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan.

Baik dari proses awal hingga ruang Command Center sudah siap difungsikan guna menunjang layanan 110.

Bahkan belakangan diketahui, jajaran Polresta Balikpapan, Senin (14/6/2021) tadi malam, mengadakan syukuran atas rampungnya ruangan yang disebut-sebut. berteknologi tersebut.

Menurut Irjen Pol Herry, inovasi yang terus digencarkan oleh Polresta Balikpapan membuat dirinya bangga.

Baca Juga: Command Center Diskominfo Kota Samarinda Membuka 7 Jalur Telepon

"Jadi kalau kita lihat, Markas Polresta Balikpapan dari luar ini terlihat sudah lama, sudah tua. Tapi di dalamnya ada ruangan berteknologi seperti ini, ini kita bangga," ujar Herry.

Sebagai informasi, Command Center sendiri merupakan ruangan yang terintergrasi dengan berbagai aspek kemasyarakatan. Sehingga bisa menunjang layanan 110.

Seperti dituturkan Herry, bahwa layanan 110 sendiri memiliki tagline "Under 10 Minutes, Quick Response."

"Misalnya, ada tetangganya ribut. Terlalu berisik, udah malam. Dia nggak tahan, boleh telpon 110. Polisi otomatis datang dan memberikan edukasi," diungkapkan Kapolda Kaltim.

Baca Juga: Pemkot Samarinda Resmikan Command Center Pusat Komando, Berbagi Informasi Penanggulangan Darurat

Halaman
123

Berita Populer