Virus Corona

INILAH Daftar Provinsi yang Sudah Terdeteksi Kasus Covid-19 Varian Delta, Salah Satunya Kaltim

VARIAN DELTA - (ilustrasi) Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 18 Juni 2021, sudah ditemukan sebanyak 148 kasus covid-19 Varian Delta yang tersebar di 6 provinsi di seluruh Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kasus Covid-19 Varian Delta kini sudah terdeteksi di 6 provinsi yang ada di Indonesia, dan 2 di antaranya ada di Pulau Kalimantan, 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 18 Juni 2021, sudah ditemukan sebanyak 148 kasus covid-19 Varian Delta di seluruh Indonesia. 

Dari 6 provinsi yang sudah terdeteksi kasus covid-19 Varian Delta tersebut, apa yang terjadi di Jawa Tengah (Jateng) juga menjadi sorotan. 

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah.

Baca juga: Pilek & Sakit Kepala, Peneliti Ungkap Gejala Covid-19 yang Diduga Terkait Varian Delta/Varian India

Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.

Para ahli menyebut hal ini disebabkan karena diabaikannya protokol kesehatan, longgarnya kebijakan pemerintah, dan varian baru virus corona yang masuk ke dalam negeri.

Salah satunya varian Delta atau B.1.617.2 yang mudah menular dan disebut sebagai salah satu penyebab lonjakan kasus di Indonesia.

Berapa jumlah kasus varian delta dan sebaran varian alpha, beta, dan delta di Indonesia?

148 kasus varian Delta

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tirmizi, menyebut hingga hari ini sudah ditemukan 148 kasus infeksi varian Delta di Indonesia.

Halaman
1234

Berita Populer