Info BMKG

Prakiraan Cuaca Kota Samarinda Kamis 22 Juli 2021, Siang Cerah, Malam Berawan

Penulis: Hanifan Ma'ruf
Editor: Mathias Masan Ola
Cuaca kota Samarinda, Kamis 22 Juli 2021, diperkirakan didominasi cerah berawan pada siang hari. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Prakiraan cuaca kota Samarinda hari ini, Kamis (22/7/2021) cuaca cerah berawan mendominasi di sebagian besar wilayah Kota Tepian.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kota Samarinda, cuaca cerah berawan berlangusng di seluruh wilayah secara merata sejak pagi hingga siang hari.

Prakirawan BMKG Samarinda, Fergian Yoga menyebutkan pada siang hari tepatnya pukul 14.00 WITA bagi kawasan Samarinda Seberang, Palaran dan Loa Janan Ilir cuaca akan menjadi berawan hingga sore hari.

Sementara untuk wilayah Samarinda kota cuaca akan terus cerah berawan hingga sore hari.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari ini Kamis 22 Juli 2021, Bandung Hujan Ringan dan Yogyakarta Cerah Berawan

Pantauan Tribunkaltim.co di lapangan cuaca wilayah Samarinda Kota pada pagi hari pukul 09.15 WITA dalam kondisi cerah berawan.

Yoga melanjutkan untuk cuaca pada malam hari diprediksi berawan secara menyeluruh di semua kawasan.

Cuaca berawan tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga dini hari.

Sedangkan untuk suhu udara pada hari ini berkisar antara 24 hingga 29 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 70 sampai dengan 100 persen.

Adapun kondisi angin bertiup dengan kecepatan maksimum 10 km/jam dari arah tenggara hingga barat.

Kondisi perairan laut Selat Makassar dan Samarinda – Bontang pada hari ini juga berlangsung cerah berawan dengan ketinggian gelombang laut maksimal mencapai 1,25 meter. (*)