Idul Adha

Bold Riders Tanah Grogot Gelar Kurban dan Ikut Kolaborasi Raih Rekor MURI

Komunitas Bold Riders Tanah Grogot melakukan kegatan pemotongan dan pembagian hewan kurban, Pemotongan hewan kurban di momen Idul Adha ini sekaligus memecahkan rekor MURI bersama kolaborasi KITA

TRIBUNKALTIM.CO - Komunitas Bold Riders Tanah Grogot tahun ini bisa merayakan Idul Adha 1442 H dengan cara berbeda.

Selain melakukan kegiatan potong hewan kurban dan membagikan dagingnya ke masyarakat kurang mampu, kumpulan anak-anak motor ini juga terlibat dalam kegiatan pemecahan rekor MURI.

Berdasarkan rilis yang diterima TribunKaltim.co, Komunitas Bold Riders Tanah Grogot ikut menjadi bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021.

Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Dalam program sosial ini terlibat sebanyak 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota di Indonesia Timur.

Namun, dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Hari Kedua Idul Adha, Jumlah Hewan Kurban di PPU Capai 904 Sapi dan 202 Kambing

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

"Sebuah kebanggaan bagi teman-teman Bold Riders menjadi bagian dari komunitas besar yang bisa ikut berbagi dalam perayaan Idul Adha ini. Semoga kawan-kawan Bold Riders Tanah Grogot bisa tetap solid di tengah pandemi ini," ujar Fadi Amita Qorijan selaku Koordinator Acara.

Dalam kegiatan ini, ada dua komunitas yang terlibat yaitu Independent Beat Brotherhood (IBBP) & Super Moto Indonesia (SMI) Paser.

Komunitas IBBP yang sudah 11 tahun berdiri ini pernah menjadi peserta ngaspal terjauh se indonesia di 26 Provinsi dalam sekali jalan, yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan pada tahun 2015. Sementara Komunitas SMI Paser memiliki prestasi juara motor contest.

"Sebelum acara bagi-bagi bingkisan daging kurban, Bold Rider Tanah Grogot melakukan touring bersama. Rekan-rekan komunitas dengan antusias membantu proses kurban di Masjid, hingga mengemas daging menjadi paket dan siap dibagikan ke warga sekitar," imbuhnya.

Baca juga: Ini Batasan Waktu Penyembelehan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Halaman
12