Liga Italia

Jelang Liga Italia, Chiellini Tak Kunjung Dihubungi Juventus, Terancam Seperti Pirlo & Marchisio

Editor: Christoper Desmawangga
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, pada laga Serie A Italia Atalanta vs Juventus, 18 April 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia. Jelang Liga Italia 2021/2022 bergulir, Chiellini tak kunjung dihubungi Juventus, nasibnya terancam seperti Pirlo & Marchisio.

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang bergulirnya Liga Italia Serie A, kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini masih berstatus sebagai pengangguran, alias tanpa klub.

Hal itu terjadi lantaran Giorgio Chiellini belum juga mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Juventus.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengapa Juventus tak kunjung menghubungi palang pintu Juventus tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Selain sebagai kapten Timnas Italia, saat masih berseragam Juventus, Giorgio Chiellini juga menjabat sebagai kapten Si Nyonya Tua.

Kondisi Giorgio Chiellini ini tak jauh beda dengan kapten timnas Argentina, Lionel Messi yang hingga saat ini juga belum menandatangani kontrak baru dengam Barcelona.

Baca juga: Persaingan Sengit Juventus vs AC Milan di Bursa Transfer Jelang Liga Italia, Maldini Bisa Gigit Jari

Giorgio Chiellini dan Lionel Messi kompak menjadi kapten pengangguran alias tak punya klub setelah keduanya sukses meraih trofi untuk negara masing-masing.

Tak sampai 24 jam dari momen Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, Giorgio Chiellini membawa timnas Italia menyegel gelar juara Euro 2020.

Chiellini membantu timnas Italia menang 3-2 dalam adu penalti melawan timnas Inggris pada partai final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, 11 Juli lalu.

Saat mengangkat trofi Henri Delaunay, Chiellini berstatus pengangguran karena masa kerjanya dengan Juventus telah berakhir sejak 30 Juni 2021.

Lionel Messi, yang kontraknya habis pada waktu yang sama dengan Chiellini, dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Baca juga: Strategi Maldini Beli Wonderkid Brasil Buyar, Tawaran Juventus Lebih Menggiurkan Dibanding AC Milan

Halaman
1234