Berita Nasional Terkini

UPDATE Mutasi Polri Terbaru Hari Ini, Kapolda yang Mantan Timses Tito Karnavian jadi Ass SDM Kapolri

Editor: Doan Pardede
MUTASI POLRI - Irjen Pol Wahyu Widada saat menjabat Kapolda Aceh berbincang dengan anak-anak di Desa Meureu Bung Ue, Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, di sela-sela kunjungannya dalam rangka bakti sosial di kawasan tersebut, Minggu (14/6/2020). Simak Kabar update Mutasi Polri terbaru hari ini di dalam artikel, seorang Kapolda yang pernah jadi tim sukses (timses) Tito Karnavian saat jadi Kapolri kini menjabat asisten SDM Kapolri.

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar update Mutasi Polri terbaru hari ini, seorang Kapolda yang pernah jadi tim sukses (timses) Tito Karnavian saat jadi Kapolri kini menjabat asisten SDM Kapolri.

Selain Mutasi Polri terbaru hari ini, jangan lewatkan informasi menarik lainnya di dalam artikel.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi dan mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri pada Senin (26/7/2021) hari ini.

Mutasi itu tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021.

Baca juga: Cara Jokowi Sindir Mendagri dan Kapolri, Ulas Insiden Viral Satpol PP Pukul Ibu Hamil di Sulsel

Total, ada 504 personel yang dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan di institusi Polri.

Adapun surat telegram tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Surat telegram ini pun dibenarkan oleh Mabes Polri.

"Benar (surat telegram itu)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021) seperti dilansir SerambiNews.com di artikel berjudul Kapolri Tunjuk Irjen Ahmad Haydar Jabat Kapolda Aceh Gantikan Irjen Wahyu Widada.

Adapun sejumlah nama yang dirotasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada yang kini ditugaskan sebagai As SDM Kapolri untuk menggantikan posisi Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun.

MUTASI POLRI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Simak kabar update Mutasi Polri terbaru hari ini, seorang Kapolda yang pernah jadi tim sukses (timses) Tito Karnavian saat jadi Kapolri kini menjabat asisten SDM Kapolri.  (Tribunnews/Jeprima)

Nantinya, jabatan Kapolda Aceh akan dijabat oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Masih Ingat Kapolri Jenderal Sutarman? Kondisinya Sekarang Usai Tolak 2 Jabatan Penting dari Jokowi

Sementara itu, jabatan yang dipegang oleh Irjen Ahmad Haydar akan ditempati oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Rudi Darmoko.

Halaman
1234