Berita Balikpapan Terkini

Kisah Kombes Pol Turmudi yang Kini akan Purna Tugas sebagai Kapolresta Balikpapan

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Budi Susilo
PINDAH TUGAS - Kaporlesta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi saat disambangi di kediamannya, Rabu (28/7/2021). Jelang Purna Tugas sebagai Kapolresta Balikpapan, dirinya beberkan soal inovasi hingga bakti pada orangtua di kampung.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Satu tahun 8 bulan. Demikian menjadi momentum penting bagi Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi yang tak lama lagi mengakhiri kedinasannya di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, Kapolri Jendpol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 dan ST 150/VII/KEP./2021 terkait perombakan struktur tubuh Polri, tepat pada Senin 26 Juli 2021.

Dengan demikian, banyak anggota Polri yang kemudian dimutasi. Termasuk Kombes Pol Turmudi.

Adapun Turmudi akan menjabat sebagai Direktur Pam Obvit (Dirpamobvit) Polda NTB.

Baca juga: Incar Pedagang Makanan, Kapolresta Balikpapan Bagikan Sarapan kepada Pasien Isoman

Sementara kekosongan jabatan Kapolresta Balikpapan, diisi oleh Kombes Pol Vincentius T Hadmiarso.

Sebagai informasi, Dirpamobvit menahkodai Ditpamobvit. Wewenangnya, menyelenggarakan pengamanan terhadap obyek khusus yang meliputi personel dan fasilitas, materiil logistik, kegiatan di dalam fasilitas lembaga negara, perwakilan negara asing, lingkungan industri termasuk VIP dan obyek pariwisata yang memerlukan pengamanan khusus.

Kali ini, TribunKaltim.co berkesempatan untuk menyambangi kediamannya yang berlokasi di Perum Bukit Damai Indah, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Pria kelahiran Trenggalek tersebut mengungkapkan bahwa dirinya menginjak Kalimantan Timur sejak akhir tahun 2009, dimana ketika itu, ia masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

"Di Polda Kaltim, saya sebagai Kasatdalmas. Kemudian saya pindah ke Kapolres Bulungan, kemudian Kapolres Berau. Lalu kembali ke Polda Kaltim sebagai Wakil Binmas," urai Turmudi.

Baca juga: Jabatan Baru Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi Usai Kapolri Mutasi 504 Perwira Polisi

Hingga kemudian menginjak akhir tahun 2019, dirinya diamanahkan jabatan Kapolresta Balikpapan. Tepatnya Bulan November.

Halaman
1234