Virus Corona di Samarinda

Polisi Bakal Panggil Anak Anggota DPRD Samarinda yang Acungkan Jari Tengah Kala Operasi Yustisi

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
SOSIALISASI - Petugas saat mengimbau prokes dan instruksi terbaru Walikota Samarinda, diacungkan jari tengah oleh salah satu pemuda di kafe kawasan Voorvo, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (27/7/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepolisian resor Kota Samarinda atau Polresta Samarinda, berencana akan memanggil pemuda yang mengacungkan jari tengah ke arah petugas saat operasi yustisi pada Selasa 27 Juli 2021 malam.

Sidak petugas gabungan terlihat seorang pemuda tanpa menggunakan masker mengacungkan jari tengahnya.

Perilaku pemuda ini viral dan menyedot perhatian kalangan luas, setelah faktanya kafe di Jalan Kedondong, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Juga diketahui milik salah satu anggota Dewan Kota Samarinda dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Rofik yang juga Ketua Pansus Covid-19 DPRD Samarinda.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Samarinda Acungkan Jari Tengah ke Petugas Satpol PP, Bisa Terancam Pidana

Pemuda yang mengacungkan jari tengah adalah anak Abdul Rofik. 

Kejadian ini juga sudah diketahui pihak kepolisian, yang berencana akan melakukan pemanggilan pada Senin 2 Agustus 2021 mendatang.

Rencana akan diundang (dipanggil) dimintai keterangannya, untuk klarifikasi motifnya apa mengacungkan tangan seperti itu ke petugas.

"Itu dulu yang akan kami cari tahu dan dalami," beber Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Aparat Imbau Prokes di Satu Kafe, Pemuda Samarinda Ini Acungkan Jari Tengah ke Petugas

Ditanya mengenai dasar laporan hingga pihaknya hendak melakukan pemanggilan terhadap pemuda tersebut.

Kompol Andika Dharma Sena pun menegaskan bahwa polisi berdasar pada pemberitaan di media massa untuk acuan awal. 

Halaman
123