Info BMKG

Prakiraan Cuaca Samarinda Jumat 30 Juni 2021, Awan Tebal Meliputi Kota Tepian Siang Hari

Penulis: Hanifan Ma'ruf
Editor: Mathias Masan Ola
Awan tebal diperkirakan akan menyelimuti kota Samarinda pada siang hari, Jumat (30/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Awan tebal diperkirakan akan menyelimuti wilayah kota Samarinda secara merata Jumat  (30/7/2021) siang.

Kondisi tersebut berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Samarinda pada hari ini yang menunjukkan cuaca berawan tebal dimulai pukul 11.00 WITA.

Sebelumnya pada pagi hari, wilayah Samarinda Seberang diprakirakan dalam kondisi berawan sedangkan untuk kawasan Samarinda kota cenderung cerah berawan.

Kemudian sore hingga malam hari cuaca akan beralih menjadi cerah berawan yang juga akan meliputi seluruh kawasan di kota tepian.

Suhu udara pada hari ini disebutkan pada rilis prakiraan cuaca BMKG Samarinda tersebut antara 24 hingga 31 derajat Celcius.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari ini Jumat 30 Juli 2021, Jakarta Pusat Cerah Berawan dan Gorontalo Hujan Sedang

Sedangkan kelembaban udara secara umum ada di angka 75 hingga 100 persen.

Untuk kondisi angin bertiup dengan kecepatan maksimum 10 km/jam dari arah utara hingga selatan.

Pengamatan tribunkaltim.co secara langsung di lapangan melaporkan pada pagi hari cuaca kota Samarinda berada dalam kondisi cenderung berawan terutama di kawasan Samarinda Seberang dan kecamatan Sungai Kunjang bagian selatan.

Cuaca serupa juga terjadi di sebagian kawasan Samarinda kota pada pukul 08.30 WITA. (*)