Olimpiade

SOSOK Flandy Limpele Pelatih Bulu Tangkis Malaysia dari Indonesia & Kisah Suksesnya Bersama Eng Hian

Editor: Doan Pardede
PELATIH MALAYSIA - Lihat sosok Flandy Limpele Pelatih Bulu Tangkis Malaysia dari Indonesia dan peran pentingnya di Balik Kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi atas Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Simak juga kisah suksesnya saat bersama Eng Hian.

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah Flandy Limpele Pelatih Bulu Tangkis Malaysia dari Indonesia dan peran pentingnya di Balik Kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi atas Marcus/Kevin,simak juga kisah suksesnya bersama Eng Hian.

Sosok Flandy Limpele Flandy Limpele Pelatih Bulu Tangkis Malaysia dari Indonesia menjadi sorotan usai Aaron Chia/Soh Wooi berhasil mengalahkan Marcus/Kevin dari Indonesia.

Orang Indonesia yang berjasa atas kemenangan ganda Malaysia melawan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020 adalah Flandy Limpele.

Disebut senang karena anak asuhnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berhasil mengalahkan Marcus/Kevin di perempat final ganda putra bulu tangkis, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Marcus/Kevin Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Kalah dari Pasangan Malaysia

Mengutip Tribunnews.com di artikel berjudul Profil Pelatih Indonesia yang Berjasa di Balik Kemenangan Ganda Malaysia Atas Kevin/Marcus, Flandy adalah pelatih kepala ganda putra Malaysia sejak 2020, menggantikan Paulus Firman.

Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 47 tahun itu pernah dilatih Richard Mainaky, Christian Hadinata, dan Herry Iman Pierngadi (IP).

Nama terakhir, Herry IP, adalah pelatih Marcus/Kevin saat ini.

PELATIH MALAYSIA - Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Lihat sosok Flandy Limpele Pelatih Bulu Tangkis Malaysia dari Indonesia dan peran pentingnya di Balik Kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi atas Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander NEMENOV/AFP)

Flandy pernah tampil di empat Olimpiade, yakni Atlanta 1996, Sydney 2000, Athena 2004, dan Beijing 2008.

Dia spesialis ganda, baik putra maupun campuran.

Di ganda putra, Flandy Limpele pernah berpasangan lama dengan Eng Hian dan mempersembahkan perunggu Olimpiade Athena 2004 untuk Indonesia.

Halaman
123