Virus Corona di Berau

Tim Kewalahan akibat Kematian Covid-19 Terus Bertambah, TNI-Polri Turun Tangan Bantu Pemakaman

Penulis: Renata Andini Pengesti
Editor: Rahmad Taufiq
Illustrasi tim pemakaman jenazah Covid-19 yang tengah kewalahan. Tiap hari kematian akibat Covid-19 terus bertambah secara kumulatif. HO/ BPBD BERAU

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kematian kasus Covid-19 kini terjadi tiap harinya tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini membuat tim pemakaman jenazah kewalahan.

Sebab itu, TNI-Polri turut hadir membantu pelaksanaan pemakaman jenazah pasien Covid-19.

“TNI-Polri saat ini bekerja sama dengan stakeholder untuk memberikan bantuan tenaga sebagai petugas pemakaman jenazah Covid-19,” ungkap Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, Jumat (30/7/2021).

Anggoro menuturkan, sedikitnya ada 16 personel gabungan dari Polres Berau dan Kodim 0902/BRU untuk turut membantu pemakaman jenazah Covid-19 di Pemakaman Covid-19 Jalan Bukit Ria, Tanjung Redeb.

"Mulai dari membantu mengeluarkan peti jenazah dari ambulans, menggali kubur dan turut mengazankan jenazah," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Berau Terus Upayakan Tekan Angka Positif Covid-19, Capaian Vaksinasi Masih Kurang 50%

Sementara itu, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Fardin Wardhana mengatakan, bangga kepada personel atas partisipasinya dalam tugas kemanusiaan.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap keteladanan dan motivasi kepada personel yang lain.

“Saya turut bangga atas keikutsertaan personel dalam menguburkan jenazah Covid-19 di pemakaman khusus Covid-19. Di mana, hingga saat ini dari hari ke hari korban pasien Covid-19 semakin bertambah. Bahkan berakibat fatal, yaitu meninggal dunia,” jelasnya.

Dengan adanya aksi ini dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lainnya.

Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari di bidangnya, mereka juga melaksanakan tugas di luar bidangnya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Halaman
123